Jumat, September 29, 2023

Ridwan Kamil: Penghargaan kepada ASN Lecut Semangat Birokrasi 4.0

Must Read

BANDUNG, interakindo.com —¬†Pemda Provinsi Jabar memberikan penghargaan kepada 111 ASN (Aparatur Negara Sipil) berprestasi, termasuk di dalamnya kategori Employe of The Month selama 2021, sebagai upaya memberi semangat awal tahun kepada ASN.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut penghargaan seperti ini dapat menjadi pelecut semangat reformasi birokasi 4.0 dalam bekerja. Apalagi saat ini, di lingkungan Pemda Provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sudah melakukan penyetaraan jabatan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja.

BACA JUGA :   1.500 Santri Binaan Remaja Masjid Dilantik Gubernur Jabar

“Jadi 2022 adalah tahun di mana perahu reformasi ASN kita berlayar, karena selama 2021 parkir. Sekarang berlayar menuju pulau kemenangan,” ujar Ridwan Kamil dalam acara Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1).

BACA JUGA :   Jawa Barat akan Jadikan Tradisi Ziarah dalam Wisata Religi Terkonsep

Menurut Gubernur, melalui penyetaraan jabatan sistem saling bantu tiap divisi ini sudah mulai bergerak dan memberikan dampak lebih baik.

“Saat ini sistem team of team sudah mulai bergerak. Birokrasi kepanitiaan, ada 100 janji dibikin satu kepanitiaan, sehingga para ASN dapat membantu divisi lain dalam menyelesaikan masalah,” katanya lagi seperti dilansir jabarprov.go.id

BACA JUGA :   Gubernur Jabar Tinjau Revitalisasi Setu Rawa Kalong, Siap Sediakan Spot Mancing

“Itulah 2022 akan begitu, rumahnya tetap (dinas tempat bekerja). Namun akan keluar dari rumah masing-masing yang kinerjanya dimaksimalkan untuk bekerja di lintas wilayah,” tambah Gubernur.

Kang Emil berharap mekanisme penghargaan tidak hanya berlangsung di skala provinsi. Melainkan melibatkan dari berbagai elemen dimulai dari office boy tiap dinas, hingga level kabupaten/kota se-Jabar.

BACA JUGA :   Sukabumi Kini Punya Alun-alun yang Asri, tapi Wajib Dijaga Bersama

“Bayangkan ribuan SDM ini tiba-tiba termotivasi, harusnya Jabar tidak ada lawan dalam urusan SDM,” paparnya.

BACA JUGA :   Inilah Rayendra, Sosok Calon Penerus Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor

Untuk itu, ia meminta para ASN di Jabar menjungjung tinggi optimisme menyongsong kinerja di tahun 2022.

“Mari optimistis di 2022, lakukan hal serupa di dinas-dinas dan OPD juga level kota/kabupaten jangan berhenti dan berpuas diri,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Kejar Gelar Keempat, Petinju Muslim Badou Jack Lowongkan Gelar Kelas Penjelajah WBC

JAKARTA, interakindo.com -- SETELAH merebut 3 sabuk gelar di kelas berbeda, petinju muslim Badou Jack asal Swedia, masih menginginkan...
BACA JUGA :   Tak Mudah Bikin Kampung Inggris di Jabar Seperti di Kediri

Rutinitas Perawatan Minimalis: Menyederhanakan Perawatan Tubuh, Wajah, dan Rambut Anda

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img