Kamis, Juni 13, 2024

Disayangkan KPU dan Bawaslu Tak Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai Advokat dan Insan Pers di Kota Bogor

Must Read

BOGOR, interakindo.com: Para advokat yang terhimpun dalam Peradi Kota Bogor berkolaborasi dengan Insan Pers Bogor Raya menggelar penandatangan bersama Deklarasi Damai Pilpres 2024 tingkat Kota Bogor, Senin (11/12).

Kegiatan bertema ‘Pilpres Sehari Jangan Goyah Silaturahmi’ ini digelar di Teras Dara Café n Resto Kota Bogor.

Ketua DPC Peradi Kota Bogor Gunara mengatakan, kegiatan deklarasi damai Pilpres 2024 ini untuk memastikan penyelenggaraan Pilpres 2024 berjalan aman, dan kondusif.

Menurut Gunara, mengapa hal ini sangat penting karena tak menutup kemungkinan eskalasi politik di Indonesia bisa berlangsung panas.

Oleh karenanya, pada kegiatan Deklarasi Damai Pilpres 2024 tingkat Kota Bogor mereka juga mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu.

BACA JUGA :   Dubai Expo 2020: National Day Libatkan 100-an Penari Terbaik Indonesia

“Kami sayangkan KPU dan Bawaslu tidak hadir, padahal mereka adalah penyelenggara Pemilu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gunara menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari tiga tim pemenangan daerah masing-masing pasangan calon. Serta para unsur pimpinan partai politik dan juga melibatkan seluruh stakeholder termasuk organisasi kepemudaan.

Terakhir, unsur Forkominda Kota Bogor, untuk menyatukan persepsi dalam penyelenggaraan Pemilu yang damai, jujur dan adil.

“Semoga kolaborasi antara Peradi Kota Bogor bersama insan pers ini memberikan contoh yang terbaik buat bangsa dan negara, semoga di tempat lain bisa mengikuti acara seperti ini juga,” katanya di laman bogor-kita.com.

BACA JUGA :   Pemkot Bogor Serahkan Kartu ATM Bank bjb dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Guru Ngaji

 

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi Deklarasi Damai Pilpres 2024, yang diinisiasi Peradi Kota Bogor dan melibatkan insan pers.

Dedie menilai Deklarasi Damai Pilpres 2024 merupakan komitmen dari seluruh bangsa Indonesia, yang menginginkan Pemilu ini jangan dijadikan sebagai ajang untuk pemecah belah bangsa.

“Ini menjadi momentum untuk Kota Bogor tetap kondusif, tetap aman, tetap membawa perubahan dalam kondisi landai, yang gembira,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PWI Kota Bogor Herman Indra Budi mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama yang diinisiasi oleh DPC Peradi Kota Bogor dan melibatkan insan pers.

BACA JUGA :   Bupati Aceh Tengah Sambut Baik Rencana Pembentukan DPP Asproksi

“Ini luar biasa, dan inilah salah satu bukti pers Kota Bogor peduli terhadap kondusivitas di Kota Bogor,” katanya.

Lebih lanjut, Herman Indra Budi menerangkan jika Kota Bogor memiliki keberagaman agama, yang selama ini diapresiasi oleh seluruh dunia karena kota yang toleransi.

“Dan Alhamdulillah hari ini menjadi awal untuk Kota Bogor menjalankan proses pemilihan Capres dan cawapres, pemilihan ditingkat Kota Bogor bisa berjalan damai,” imbuh dia.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Penjelasan Plt Kadishub Prabumulih, Soal Pengratisan Parkir Mini Market

Samsul Feri. Foto : Ist/INTERAKINDO.COM PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Ada sekitar 40 titik parkir di mini market modern di Prabumulih, dikelola...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img