Rabu, Februari 21, 2024

Papua & Jabar Jadi Tim Pertama Lolos 6 Besar Sepakbola PON 2021

Must Read

JAKARTA, INTERAKINDO.COM — Tim sepakbola putra Papua memastikan diri lolos ke 6 besar sebagai juara Grup A PON XX 2021 dengan poin 9. Pasukan Eduard Ivakdalam itu menyapu bersih 3 pertandingan.

Tim Nusa Tenggara Timur menjadi tumbal ketiga tuan rumah setelah menyerah dengan skor 0-4 pada partai pamungkas grup yang di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10).

Meski sudah dipastikan lolos, Papua ternyata masih memburu kemenangan. Ricky Cawor dan Balinsa berhasil menciptakan peluang emas di babak pertama.

BACA JUGA :   Kembali ke Bandung untuk Beraktivitas Kembali, Ridwan Kamil dan keluarga Sudah Ikhlaskan Eril

Ricky Cawor mendapatkan sodoran bola di di kotak penalti langsung disambar dan menghujam jala gawang NTT yang dikawal  Afrianus Moi. Skor 1-0 untuk Papua bertahan hingga bebak pertama usai.

BACA JUGA :   Dubai Expo 2020: National Day Libatkan 100-an Penari Terbaik Indonesia

Di babak kedua, Ricky yang terus memberikan teror kembali mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor pada menit 73. Ricky yang melakukan solo run kemudian mengecoh kiper NTT sebelum mengoyak jaring gawang NTT.

BACA JUGA :   Kadin Jabar Ingatkan Anggota Kadin Jangan Pernah Otak-atik APBD Kota Cirebon

Unggul 2-0 tak membuat Papua menurunkan tempo permainan, bahkan Papua kembali mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 89 melalui bola mati. Jhon Pigai yang sempat gagal melakukan eksekusi penalti tak mengulang kesalahannya. Ia mampu melepaskan tendangan ke pojok kanan yang gagal dihalau kiper lawan.

Hanya berselang satu menit, Papua menambah penderitaan NTT setelah Rafiko Nawipa melengkapi kemenangan Papua menjadi 4-0. Mendapatkan sodoran bola dari Ricky dalam kotak 16, Nawipa kemudian membuat Afrianus Moi harus memungut bola untuk kali keempat kalinya. Skor 4-0 tetap bertahan hingga bubaran.

BACA JUGA :   Dubai Expo 2020: National Day Libatkan 100-an Penari Terbaik Indonesia

Sementara itu, Jawa Barat juga lolos ke 6 besar setelah menang 3-1 atas Maluku Utara pada laga terakhir Grup A di Stadion Mahacandra, Jayapura.

BACA JUGA :   Catat, Ini Sebaran per Provinsi di 108 Hotel Jemaah Indonesia di Makkah

Gol-gol Jabar dicetak Iqbal Qolba Rizky Wiguna, Egi Regiansyah, dan Andri Febriansyah. Ketiga gol itu cukup untuk mengalahkan Maluku Utara yang sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Sunawan Rusni.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Ini Tata Cara Pencairan Dana Insentif bagi Guru PAI Non-PNS

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img