Sabtu, April 13, 2024

Diah Pitaloka Dukung Sosialisasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kota Bogor

Must Read

BOGOR, interakindo.com –Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Komisi VIII DPR RI menyosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) kepada masyarakat dan calon jemaah haji di Kota Bogor, Selasa (18/4) kemarin,

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai narasumber, Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander mengatakan, bahwa BPKH dalam menjalankan strategi pengelolaan haji merasa terbantu atas masukan dan dukungan Komisi VIII DPR RI terlebih membantu mendekatkan BPKH kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Seorang Kakek Tewas Tertabrak Mobil di Sukabumi.

“Kepada calon jemaah haji kita menyampaikan bagaimana pengelolaan haji sesuai peraturan tata kelola yang baik dan transparan. Sehingga kita tahu bahwa masyarakat dapat menilai manfaat yang dirasakan, dan hasilnya tentu kita gunakan untuk para jemaah haji,” ucap Harry.

Sebagai mitra strategis Perbankan Syariah, kata Harry, BPKH akan terus bersinergi dengan perbankan yang telah menjadi mitra. Sehingga lebih mendekatkan dengan masyarakat atau calon jemaah haji.

BACA JUGA :   Pabrik Semen di Sukabumi di Lalap si Jago Merah.

“Dan ini akan kita tindak lanjuti saran Bu Diah, kita akan bekerja sama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH), para bank-bank syariah yang sudah menjadi mitra BPKH. Sehingga nantinya para jemaah bisa berangkat untuk berhaji,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka menuturkan, dengan kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan dana haji, ia berharap masyarakat dapat memahami tentang tata cara membuka tabungan haji di Bank.

“Tabungan haji ini urusan dengan bank. maka kami juga sudah meminta kepada Bank untuk sosialisasi tabungan haji ke masyarakat. Mungkin, masyarakat banyak yang minat tapi bingung bagaimana caranya membuka tabungan untuk haji,” kata Diah Pitaloka.

BACA JUGA :   Kesultanan Kadriyah Pontianak Resmikan Gelar Datuk I Puatta untuk LaNyalla

Ia yakin dengan penjelasan BPKH kepada masyarakat, akan semakin meningkatkan tingkat kepahaman masyarakat tentang pengelolaan dana haji.

“Dan juga masyarakat lebih percaya tentang pengelolaan dana haji. Pada hari ini masyarakat sangat antusias membuka tabungan haji,” pungkasnya di laman bogor-kita.com.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img