Sabtu, April 13, 2024

Didukung Green Wilis Development, Djuniar & Djuniar (Nesco) akan Penuhi Alat Kesehatan ke Seluruh Indonesia

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — PT Green Wilis Development mendapatkan partner terpercaya pada upaya pengadaan alat kesehatan yang akan disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia. Partner itu adalah PT Djunia & Djuniar (Nesco).

Paket kerja sama sendiri ditandatangani pekan ini di Jakarta. PT Djuniar & Djuniar (Nesco) untuk pengadaan alat kesehatan (alkes) berupa PCR yang akan didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia.

PT Djuniar & Djuniar (Nesco) sangat berpengalaman dalam pengadaan alkes baik untuk pemerintah maupun swasta. PT. Djuniar & Djuniar (Nesco) memiliki banyak ragam alkes.

BACA JUGA :   Kesembuhan Melebihi 4,1 Juta, Kasus Aktif Tersisa 4 Ribu Dan Vaksinasi Melampaui 161 Juta Orang

Seperti diketahui, Green Wilis Group sendiri sejak awal 2023 telah memberikan hibah ke beberapa rumah sakit didaerah berupa alkes, salah satunya seperti PCR.

PCR atau Polymerase Chain Reaction merupakan piranti kesehatan yang dikembangkan oleh ahli biokimia Amerika Serikat, Kary Mullis, pada 1983. Ia mendapat Penghargaan Nobel Kimia pada 1993 untuk karyanya.

BACA JUGA :   Kecamatan Sukaraja Utus Wakil Terbanyak dalam Nikah Massal di Kab Bogor

PCR digunakan dalam biologi molekuler untuk membuat banyak salinan (memperkuat) bagian kecil DNA atau gen. Dengan Menggunakan PCR, akan memungkinkan untuk menghasilkan ribuan hingga jutaan salinan bagian DNA tertentu dari jumlah DNA yang sangat kecil.

Penurunan kasus-kasus Covid-19 saat ini tidak berarti Indonesia tak lagi membutuhkan perangkat PCR. Pasalnya PCR adalah alat umum yang digunakan di laboratorium penelitian medis dan biologis.

BACA JUGA :   Indah Anggoro Putri: Kemnaker akan Lebih Aktif Berikan SUSU kepada Perusahaan

Ini digunakan pada tahap awal pemrosesan DNA untuk sequencing (pengurutan), guna mendeteksi keberadaan atau tidak adanya gen untuk membantu mengidentifikasi patogen selama infeksi, dan ketika menghasilkan profil DNA forensik dari sampel kecil DNA.

Jika ada yang membutuhkan PCR dapat dilakukan dengan melihat E-Catalog ataupun Non E-Catalog. Jika Anda memerlukan informasi utuk pemesanan alat kesehatan tersebut dapat menghubungi info@greenwilis.com.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img