Sabtu, April 13, 2024

Hengky Kurniawan Colek Menhub Soal Terminal Gedong Lima

Must Read

BANDUNG BARAT, interakindo.com — Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, meminta dukungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk pembangunan terminal Gedong Lima di Padalarang.

Menurutnya,  rencananya lokasi pembangunan terminal ini cukup strategis, tidak jauh dari Statsiun Kereta Padalarang dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Lokasinya strategis kalau di Gedong Lima karena dekat dari Stasiun Padalarang,” ujar Hengky pada Menhub Budi Karya Sumardi, Jumat (25/11).

BACA JUGA :   Bima Arya Tegaskan, Pembangunan Ulang pasar Induk Jambu Dua Beres pada Desember

Keberadaan terminal tersebut diyakini mantan pesinetron Hengky bisa menunjang perekonomian masyarakat KBB (Kabupaten Bandung Barat), sebab aktivitas dan mobilitas masyarakat di stasiun serta terminal tentunya cukup tinggi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terminal yang representatif tentu akan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi.

“Dengan terminal yang bagus tentu trayek yang ada bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas cukup banyak,” katanya, dilansir dara.co.id.

BACA JUGA :   3 Orang Tak Dikenal Keroyok Ketua Relawan Anies Baswedan di Bukittinggi

Ia menegaskan, hal tersebut juga akan berdampak positif pada masyarakat yang sengaja datang ke KBB menggunakan transportasi kereta api maupun kereta cepat.

“Turun di stasiun langsung ke terminal, tinggal pilih mau pergi kemana dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Bandung Barat,” katanya.

Ia berharap, keberadaan stasiun kereta Padalarang dan KCJB di wilayahnya berdampak positif untuk perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :   Kadin Berkomitmen Dukung Pengembangan Fesyen Musim di Indonesia

“Dengan perjalanan Jakarta Bandung tidak lebih dari 20 menit itu harus kita tanggapi dengan positif,” tandasnya.

 

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img