Sabtu, April 13, 2024

RSUD Kota Bogor Siap jadi RS Riset & Pendidikan

Must Read

BOGOR, interakindo.com — RSUD Kota Bogor siap menjadi Rumah Sakit Riset dan Pendidikan dengan diresmikannya fasilitas alat kesehatan MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice, dan ESWL. RSUD Kota Bogor mengisyaratkan bahwa mereka siap mengembangkan diri secara terstruktur.

”Ini akan menjadi salah satu milestone, menjadi tonggak sejarah bagaimana RSUD Bogor ini mengupgrade fasilitas kesehatan sebagai faskes tingkat rujukan kelas A dengan adanya fasilitas seperti ini,” kata Wakil Menteri Kesehatan, dr. Dante Saksono Harbuwono saat Peresmian di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11).

BACA JUGA :   Seminar Apeksi di Semarang, Bima Arya Bilang, Covid19 Ujian Maha Dahsyat

Dalam sambutannya, dr Dante menyampaikan bahwa dalam pengembangannya sebagai RS Pendidikan, ada tiga aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek pendidikan, pelayanan masyarakat, dan aspek riset.

Dante menggambarkan bahwa bukan tidak mungkin akan terjadi internasionalisasi RSUD Kota Bogor sehingga menjadi unggulan di Provinsi Jawa Barat sebagai RS Unggulan tingkat Internasional.

Hadirnya ketiga alat kesehatan dengan teknologi canggih ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota bogor, khususnya dalam mendeteksi lebih cepat, mengoptimalkan pelayanan, dan mengurangi tingkat kematian akibat penyakit jantung, kardiovaskular, kanker, dan stroke.

BACA JUGA :   Kebijakan Ganjil-Genap di Jakarta Kembali Berlaku Normal

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi mengatakan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan kinerja profesional rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi pelayanan kesehatan juga diharapkan hadir di berbagai wilayah di Indonesia sebagai bentuk penguatan pelayanan kesehatan.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img