Senin, April 15, 2024

Eril, Putra Gubernur Jabar yang Terbawa Arus Sungai di Swiss Masih Terus Dicari

Must Read

SWISS, interakindo.com — Emeril Khan Mumtadz yang biasa disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masih belum ditemukan setelah dikabarkan terbawa arus sungai Aaree di Bern, Swiss, Kamis (26/5).

Dalam tweet terakhir Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, melalui akun @daylekehl, menyampaikan kronologi kejadian dan menutupnya dengan kata-kata, ‘Informasi ini berdasarkan broadcast WhatsApp. Bila ada update resmi akan saya share disini ya’.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Yana Mulyana juga meminta warga Kota Bandung mendoakan Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

BACA JUGA :   Siswa Aliyah di Kediri Temukan Alat Pendeteksi Komplikasi Diabetes

“Mari kita bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ungkap Yana, Jumat, 27 Mei 2022.

Yana juga juga mengucapkan terimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, tim SAR, pihak kepolisian Swiss dan pihak-pihak lain yang senantiasa membantu proses pencarian disapa Eril.

BACA JUGA :   Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 Digelar PWI Pusat, Apa Saja Aturan Mainnya

Dalam keterangannya mengenai kronologi kejadian, Elpi Nazmuzaman menyebutkan Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Saat kejadian, Eril sedang berenang di Sungai Aaree di Bern, Swiss, bersama adik dan kawannya. Ketika naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan sempat mendapat bantuan dari kawannya. Ketika peristiwa terjadi, kondisi cuaca cerah.

BACA JUGA :   Imunisasi Dasar Lengkap Baru 58,4%, Kemenkes Dorong Pemda Kejar Target

Eril dan keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Sampai Kamis malam, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat 27 Mei 2022 pagi.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img