Kamis, Juni 13, 2024

Ini 4 Agenda Kegiatan di Peringatan Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Must Read

KABUPATEN BOGOR, interakindo.com — Sedikitnya ada empat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 Asosiasi Peemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), 17-18 Juni di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Rapat koordinasi kegiatan digelar Apkasi Pusat dengan Pemkab Bogor selaku tuan rumah penyelenggaraan, Selasa (17/5).

Ada empat rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-22 Apkasi, yakni Mukernas, turnamen Golf Charity Cup, pertandingan sepakbola persahabatan antara tim Apkasi Pusat dan tim Pemerintah Kabupaten Bogor, serta pemilihan Puteri Otonomi Daerah tahun 2022.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan Kabupaten Bogor sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan. Kepercayaan ini menjadi salah satu ajang promosi bagi Pemkab Bogor, terlebih Kabupaten Bogor ini salah satu kabupaten terbesar di Indonesia dan terbesar jumlah penduduknya.

BACA JUGA :   Karena Infeksi, Mantan Menkes Achmad Sujudi Wafat di Usia 82

“Intinya Bogor siap untuk jadi tuan rumah dan siap menyukseskan apa yang sudah direncanakan sesuai tugasnya masing-masing, sesuai SK Bupati dan surat perintah bagi setiap dinas,” ujar Iwan.

“Insya Allah kami akan menyukseskan kegiatan ini, ini bukan hanya kepentingan Apkasi, tapi juga Pemkab Bogor. Sebagai tuan rumah kami bangga dan sudah seharusnya menyukseskan kegiatan ini.”

BACA JUGA :   Kemenkes Siap Guyur Dana Rp12 Miliar untuk Pembangunan 2 Puskesmas di Lombok Tengah

Menurut Iwan, banyak potensi yang bisa diperkenalkan melalui kegiatan Peringatan HUT ke-22 Apkasi ini antara lain, sektor UMKM berbagai produk khas Kabupaten Bogor bisa dipamerkan dalam kegiatan itu, juga mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bogor termasuk wisata olahraga terlebih adanya Stadion Internasional Pakansari.

Kehadiran para kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi, artinya 400 lebih kabupaten se-Indonesia bisa mengetahui Stadion Pakansari yang merupakan stadion kebanggaan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Dampak Erupsi Semeru, 2.219 Warga Mengungsi di 12 Titik Ini

Kemudian wisata olahraga golf yang akan menunjang kesuksesan rangkaian kegiatan HUT Apkasi, serta dapat menumbuhkan perekonomian sektor perhotelan.

“Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah dengan jumlah lapangan golf terbanyak. Kita punya 11 lapangan golf yang sudah siap dengan sarana prasarana dan lainnya. Kami juga minta agar seluruh camat di 40 Kecamatan berperan aktif menyukseskan Mukernas dan HUT Apkasi ini dengan memublikasikannya melalui billboard, baliho dan videotron,” tegas Iwan.

Bertindak selaku Kepala Divisi Program sekaligus Project Manager HUT Apkasi adalah Syaifudin.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Penjelasan Plt Kadishub Prabumulih, Soal Pengratisan Parkir Mini Market

Samsul Feri. Foto : Ist/INTERAKINDO.COM PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Ada sekitar 40 titik parkir di mini market modern di Prabumulih, dikelola...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img