Kamis, Juli 18, 2024

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Andy Ruiz Jr Ingin Segera Naik Ring

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Masih berusia 32 tahun, Andy ‘Destroyer’ Ruiz Jr masih sangat potensial untuk terus melanjutkan kariernya di atas ring. Namanya melangit ketika ia mengalahkan Anthony Joshua dengan TKO ronde 7, Juni 2019, dan merebut gelar kelas berat WBA super, IBF, WBO, dan IBO.

Tapi, enam bulan berikutnya, tampil dengan bobot yang tak terkontrol, Andy Ruiz Jr kalah angka dalam rematch di Arab Saudi.

Setelah itu, sepanjang 2020, Ruiz Jr sama sekali tak bertarung. Ia baru tampil 1 Mei 2021 ketika menang angka atas Chris Arreola di Carson, California.

BACA JUGA :   Josh Taylor Balik Mengancam, Siap Kirimkan Teofimo Lopez ke Rumah Sakit

Memasuki 2022, boxingnewsandviews.com melaporkan bahwa Andy Ruiz Jr, satu-satunya petinju berdarah Meksiko yang pernah jadi juara kelas berat, bertanya kepada penggemarnya mengenai duelnya dengan Luis Ortiz sesuai foto yang diunggahnya di akun Twitter-nya.

Laporan boxingnewsandviews.com itu menambahkan bahwa Ruiz Jr kini juga sudah mulai berlatih.

Tapi, tidak dijelaskan di mana ia berlatih dan dengan siapa ia berlatih.

BACA JUGA :   Menparekraf Sandiaga Uno Janjikan 2-3 Sport Tourism di Pacitan

Menurut laporan marca.com, 3 Maret 2022, Andy Ruiz Jr tak lagi berlatih bersama Canelo Alvarez di bawah arahan Eddy Reynoso. Kasusnya, seperti kata Canelo, sama dengan Ryan Garcia. Keduanya merasa Reynoso sangat menganakemaskan Canelo. Garcia kini dilatih Joe Goosen.

Padahal, kata Canelo, Eddy Reynoso sangat bergantung dengan spirit si petinju sendiri. Jika seorang petinju berkomitmen berlatih keras, maka Reynoso akan selalu ada di sana. Sebaliknya, jika Anda datang hanya untuk berlatih 20 menitan, Reynoso pun takkan mau meladeni.

BACA JUGA :   Umar Kremlev: Petinju Amatir Dunia Harus Hidup Sejahtera

Sementara, sebelum postingan Twitternya awal April, Andy Ruiz Jr juga pernah bertanya kepada fansnya: ‘Siapa yang harus aku hadapi berikutnya? Beri tahu saya melalui komentar.’

Dilaporkan talkSPORT pada 17 Maret, postingan itu langsung mendapat jawaban Derek Chisora. ‘Mau datang ke London?’ tanya Chisora.

Tak ada jawaban Ruiz Jr. Sebaliknya, ia malah memosting fotonya dengan Ortiz.

Sepertinya, pertarungan Ruiz Jr vs Ortiz memang lebih menarik ketimbang Ruiz Jr vs Chisora.***

 

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img