Rabu, Februari 21, 2024

Sebagai Presiden Klub Basket Satria Muda Pertamina, Baim Wong Usung Target Juara

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Satria Muda Pertamina memperkenalkan Baim Wong sebagai presiden baru Satria Muda Pertamina, menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat sebagai Chairman klub.

Baim diperkenalkan di Jakarta, Kamis (23/12) malam, di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta. Kesepakatan antara Baim dan Satria Muda Pertamina terjalin melalui proses yang relatif mulus tanpa hambatan.

“Satria Muda Pertamina merupakan klub dengan catatan prestasi bagus, SM Pertamina juga didukung manajemen yang rapi di belakangnya. Mudah bagi saya untuk memutuskan

mengambil posisi ini mengingat saya berada di salah satu klub olahraga paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar aktor kelahiran 27 April 1981 ini.

Menurut Baim, ada potensi besar dari olahraga bola basket di Indonesia. Ia berharap kehadirannya mampu membawa segmen penggemar baru ke dalam olahraga ini.

BACA JUGA :   Tak Main-main, Cilegon Legend Targetkan Juara di JS League 2022

“Saya memiliki visi membuat basket semakin massal dan dikenal masyarakat. Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin bergairah. Dengan posisi sebagai Presiden Klub Satria Muda Pertamina, saya selangkah lebih dekat untuk mewujudkan hal itu,” kata Baim.

BACA JUGA :   Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar, Siapakah Yang Akan Tunduk, Cek Prediksi Nya Disini !!!.

SM Pertamina sendiri menyambut baik kehadiran Baim sebagai presiden baru klub. Rony Gunawan, Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket mengungkapkan bahwa ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk saling belajar dan berkembang.

“Baim Wong merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia, kehadirannya tentu akan membawa dampak yang baik bagi basket Indonesia secara umum,” kata Rony.

“Satria Muda Pertamina selalu terbuka terhadap kesempatan-kesempatan baru dan kolaborasi seperti ini. Saya rasa Baim Wong memiliki visi yang jelas dan dapat membantu klub berkembang dengan lebih maksimal ke depan.”

BACA JUGA :   Gervonta Davis Pastikan Kemenangan Cepat atas Ryan Garcia

“Saya akan mendukung beliau agar dapat beradaptasi dan melakoni tugasnya sebagai Presiden Klub dengan maksimal.”

Selain performa di lapangan, Baim memiliki fokus terhadap sisi bisnis dan komersial klub.

“Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri. Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2023 mendatang.”

BACA JUGA :   Sebelum Berangkat TC ke Korea Selatan, Pemain Timnas SEA Games Vietnam 2021 Jalani Tes di Kantor PSSI

Baim juga menegaskan bahwa sejak awal ia memiliki visi yang sama dengan Satria Muda Pertamina, yaitu bersaing untuk meraih gelar juara.

“Yang saya pelajari, hanya ada satu target yang diusung SM Pertamina setiap musim, menjadi juara. Ini juga yang ingin saya capai secara bersama SM Pertamina. Saya mendukung SM Pertamina dengan maksimal melalui peran saya untuk meraih gelar juara yang ke-12.

BACA JUGA :   Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar, Siapakah Yang Akan Tunduk, Cek Prediksi Nya Disini !!!.

Mengenai Satria Muda Pertamina
Satria Muda berdiri 28 Oktober 1993 berada di bawah naungan PT. Indonesia Sport Venture.
Hingga saat ini, tim Satria Muda Pertamina telah menorehkan 11 gelar, yaitu:
• Juara Kobatama tahun 1999
• Juara IBL Indonesia tahun 2004, 2006, 2007, 2008, 2009
• Juara NBL Indonesia 2010/2011, 2011/2012 dan 2014/2015.
• Juara Indonesian Basketball League 2017/2018, 2021
* SEABA Champions Cup 2008.

Informasi mengenai Satria Muda Pertamina juga dapat diakses melalui laman satriamuda.id

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
BACA JUGA :   Di Usia 70, Anggoro Masih Bisa Tampil Penuh di JS League 2022

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img