Kamis, Juni 13, 2024

Layanan Pasien RSUD Cileungsi Bisa Lebih Cepat Berkat Sipinter

Must Read

BOGOR, interakindo.com: Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan layanan Sipinter (Sistem Pelayanan Terintegrasi), layanan baru di RSUD Cileungsi, Senin (2/10).

Bupati Bogor berharap hadirnya layanan Sipinter dapat meningkatkan kualitas dan mempercepat layanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Cileungsi.

Iwan Setiawan juga meminta layanan Sipinter bisa mengintegrasikan  seluruh jaringan yang ada di RSUD Cileungsi ke dalam satu sistem. Termasuk bagaimana merekam riwayat pasien, medis, pendataan dan pelayanan semua terintegrasi di dalam satu sistem.

BACA JUGA :   Biarpun Harganya Rp1,19 Miliar, Peminat Toyota bz4X Harus Antre Lama, Ini Sebabnya

“Mudah-mudahan hadirnya Sipinter ini bisa meningkatkan kualitas dan mempercepat layanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Cileungsi ini. Tadi saya lihat ICU ada lab pemeriksaan radiologi juga terintegrasi di dalam suatu tempat, jadi tidak perlu keluar rumah sakit,” ungkap Iwan.

Ia juga ingin adanya Sipinter ini bisa mendeteksi kekurangan yang ada di RSUD Cileungsi seperti kekurangan dalam pelayanan, sarana prasarana alat kesehatan, hingga ruang rawat bagi pasien karena semua sudah terkoneksi dan termonitor dengan layanan Sipinter.

BACA JUGA :   Dinkes Kota Ambon Sebut Perilaku Penyimpangan Seks Picu Peningkatan Jumlah Penderita HIV/AIDS

Selanjutnya, Direktur RSUD Cileungsi Kusnadi menuturkan, Sipinter merupakan layanan terintegrasi yang diciptakan untuk mempercepat pelayanan kesehatan berbasis digitalisasi di RSUD Cileungsi, sehingga pendaftaran bisa dilakukan secara online bahkan rekam medik dan telemedicine terintegrasi di dalam satu sistem.

“Ini dapat mempermudah pasien tidak hanya pendaftaran juga mendapat rujukan pelayanan RSUD Cileungsi karena sudah terintegrasi dalam satu sistem melalui layanan Sipinter,” imbuh Direktur RSUD Cileungsi, dikutip dari bogor-kita.com.

BACA JUGA :   BRIBAGI BERKAH, Dorong Potensi Ekositem Pasar
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Penjelasan Plt Kadishub Prabumulih, Soal Pengratisan Parkir Mini Market

Samsul Feri. Foto : Ist/INTERAKINDO.COM PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Ada sekitar 40 titik parkir di mini market modern di Prabumulih, dikelola...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img