Kamis, Juli 18, 2024

Ini Loh Manfaat Buah Salak, So Jangan Anggap Remeh

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Buah salak ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan manusia karena melimpahnya kandungan nutrisi dalam buah tersebut.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah salah di antaranya seperti protein, serat, vitamin C, vitamin B2, kalsium, kalium, zat besi dan masih banyak lagi.

Selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, buah salak juga memiliki rasa manis yang lezat untuk dikonsumsi langsung. Bahkan, tak jarang juga buah salah juga diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Lalu apa saja manfaat buah salak untuk kesehatan?

Melansir dari Med India, berikut beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan yang penting diketahui:

BACA JUGA :   ICMI dan LSPR Gelar Pelatihan Desain Grafis dan Video Editing di Tanah Abang agar Orang Betawi Melek Teknologi

MENJAGA KESEHATAN MATA

Salah satu manfaat buah salak yang penting diketahui di antaranya adalah baik untuk menjaga kesehatan mata. buah salak mengandung antioksidan yang dapat membantu juga menyembuhkan cacat mata seperti rabun dekat.

MEREDAKAN DIARE

Buah salak juga sangat bermanfaat untuk meredakan diare atau gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, buah salak mengandung banyak serat dan vitamin yang mampu melancarkan sistem pencernaan serta dapat mengatasi gejala sakit perut, seperti kembung, buang air besar tidak teratur dan lain-lain.

BACA JUGA :   PM Swedia Tak Terima Aksi Pembakaran Kita Suci Al-Qur’an oleh Rasmus Paludan

MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Mengonsumsi buah salak juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Buah salak kaya potaisum yang membuat jantung dapat lebih sehat.  Selain itu, jumlah antioksidan dan mineral yang melimpah dalam buah salak mampu menjaga sistem kardiovaskular berfungsi dengan baik.

MENINGKATKAN DAYA INGAT

Mengonsumsi buah salak juga mampu meningkatkan daya ingat. Hal tersebut dikarenakan buah salak memiliki potasium dan pektin yang realtif tinggi sehingga mampu meningkatkan fungsi kognitif tubuh dan daya ingat.

BANTU TURUNKAN BERAT BADAN

Buah salak juga termasuk salah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan. Pasalnya, buah salak bermanfaat untuk dapat membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan buah salak mengandung serat tinggi dan karbohidrat yang dapat memberikan energi dan stamina saat diet.

BACA JUGA :   Meski Kasus Covid Terus Terun, Akselerasi Vaksinasi Harus Tetap Dijaga

TEH KULIT SALAK MAMPU KONTROL GULA DARAH

Selain buahnya yang enak dikonsumsi, kulit buah salak juga dapat dimanfaat menjadi teh yang bermanfaat untuk membabntu regenerasi sel di pankreas yang mengontrol diabetes. Sehingga mengkonsumsi teh kulit buah salak mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.***

Sumber: Kontan.co.id

 

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img