Rabu, Februari 21, 2024

Ini Loh Manfaat Buah Salak, So Jangan Anggap Remeh

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Buah salak ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan manusia karena melimpahnya kandungan nutrisi dalam buah tersebut.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah salah di antaranya seperti protein, serat, vitamin C, vitamin B2, kalsium, kalium, zat besi dan masih banyak lagi.

Selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, buah salak juga memiliki rasa manis yang lezat untuk dikonsumsi langsung. Bahkan, tak jarang juga buah salah juga diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Lalu apa saja manfaat buah salak untuk kesehatan?

Melansir dari Med India, berikut beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan yang penting diketahui:

BACA JUGA :   Seorang Kakek Tewas Tertabrak Mobil di Sukabumi.

MENJAGA KESEHATAN MATA

BACA JUGA :   LaNyalla Mattalitti: Calon Presiden Indonesia Harus Punya 3 Syarat Utama Ini

Salah satu manfaat buah salak yang penting diketahui di antaranya adalah baik untuk menjaga kesehatan mata. buah salak mengandung antioksidan yang dapat membantu juga menyembuhkan cacat mata seperti rabun dekat.

MEREDAKAN DIARE

Buah salak juga sangat bermanfaat untuk meredakan diare atau gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, buah salak mengandung banyak serat dan vitamin yang mampu melancarkan sistem pencernaan serta dapat mengatasi gejala sakit perut, seperti kembung, buang air besar tidak teratur dan lain-lain.

BACA JUGA :   Bogor Kota Gelar Mudik Gratis, Ini Nomor Telepon dan Cara Daftarnya

MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Mengonsumsi buah salak juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Buah salak kaya potaisum yang membuat jantung dapat lebih sehat.  Selain itu, jumlah antioksidan dan mineral yang melimpah dalam buah salak mampu menjaga sistem kardiovaskular berfungsi dengan baik.

MENINGKATKAN DAYA INGAT

Mengonsumsi buah salak juga mampu meningkatkan daya ingat. Hal tersebut dikarenakan buah salak memiliki potasium dan pektin yang realtif tinggi sehingga mampu meningkatkan fungsi kognitif tubuh dan daya ingat.

BANTU TURUNKAN BERAT BADAN

Buah salak juga termasuk salah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan. Pasalnya, buah salak bermanfaat untuk dapat membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan buah salak mengandung serat tinggi dan karbohidrat yang dapat memberikan energi dan stamina saat diet.

BACA JUGA :   BPJPH Masih Proses 9 Calon Lembaga Pemeriksa Halal Kemenag

TEH KULIT SALAK MAMPU KONTROL GULA DARAH

BACA JUGA :   Ini 4 Agenda Kegiatan di Peringatan Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Selain buahnya yang enak dikonsumsi, kulit buah salak juga dapat dimanfaat menjadi teh yang bermanfaat untuk membabntu regenerasi sel di pankreas yang mengontrol diabetes. Sehingga mengkonsumsi teh kulit buah salak mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.***

Sumber: Kontan.co.id

 

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Seorang Kakek Tewas Tertabrak Mobil di Sukabumi.

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img