Kamis, Juli 18, 2024

Umuh Muchtar Geram Persib Banyak Dirugikan Wasit, Minta PSSI Segera Terapkan VAR

Must Read

BANDUNG, interakindo.com — Umuh Muchtar berharap teknologi VAR segera bisa digunakan di pertandingan-pertandingan BRI Liga 1 2023-2024 untuk mengurangi kekeliruan-kekeliruan wasit dalam mengambil keputusan di lapangan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini mengaku geram dengan sejumlah keputusan krusial yang dilakukan wasit Aidil Azmi ketika Persib Bandung bertanding dengan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7).

Saat itu, Persib bermain 3-3 dengan Arema FC.

Menurut Umuh, banyak keputusan keliru diambil Aidil Azmi. Salah satunya dengan memberi penalti kepada tim Singo Edan.

BACA JUGA :   Mo Salah Bikin Solskjaer Makin Serbasalah

“Kita lihat di awal pertandingan sudah enaklah sampai Arema semangat apalagi Persib, 55-45 persen menang dalam penguasaan bola, tapi di situlah yang tidak saya suka dan tidak puas dengan kinerja wasit,” ujar Umuh, seperti dikutip dari simamaung.com.

Umuh menyoroti keputusan kontroversial wasit dalam memberi hadiah penalti pertama bagi Arema. Selain kontak yang dilakukan Alberto Rodriguez kepada Gustavo Almeida minim, titik jatuhnya juga masih bisa diperdebatkan apakah sudah masuk kotak terlarang atau belum.

Sebaliknya, Aidil tidak memberi penalti bagi tim Maung Bandung ketika terjadi handsball di kotak 16. Ciro Alves melepas tendangan keras namun diblok Charles Almeida di depan gawang. Dari tayangan ulang nampak bola mengenai tangan pemain asal Brasil tersebut.

BACA JUGA :   Everton Takkan Dijual, Kata Bos Farhad Moshiri

“Persib dua kali dilanggar di kotak terlarang, tetapi tidak diberikan hadiah penalti, itulah yang sangat krusial dan wasit sangat mencolok. Kenapa Aidil Azmi lagi yang diberi kepercayaan? Dia itu banyak masalah dari dulu juga, lihat saja track recordnya di 2018,” lanjut Umuh.

Karena itu, Umuh berharap teknologi VAR segera digunakan di Liga 1 2023/2024. Sebelumnya Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memang sudah menyatakan VAR akan dipakai, tapi baru mulai diterapkan pada 2024 mendatang. Menurutnya ini bisa jadi bantuan bagi wasit untuk mengambil keputusan dengan tepat.

BACA JUGA :   Fajar dan Alfian Rebut Gelar Ganda Putra Denmark Open 2022

“Ya menurut saya untuk Pak Erick bisa saja dan mampulah liga ini menggunakan VAR, tolonglah gunakan VAR karena demi kebaikan semua dan untuk selamanya, kalau nanti ada kejadian lagi seperti wasit pertandingan Persib melawan Arema, tinggal lihat VAR,” tuturnya. (bea)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img