Kamis, Juli 18, 2024

Terpilih Jadi Ketua Baru Kadin Kota Tangerang, Begini Tekadnya Budi Prasetyo Majukan Ekonomi Rakyat

Must Read

KOTA TANGERANG, interakindo.com — Budi Prasetyo memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangerang periode 2023-2028 setelah menjadi kandidat tunggal dan terpilih pada Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Tangerang, Rabu (21/6), di Golden Tulip Essential Hotel, Kota Tangerang.

Sarjana Farmasi Universitas Pancasila ini mengungkapkan, visi yang akan dia susun adalah soal penataan dan penguatan internal organisasi.

“Kadin merupakan satu komponen bangsa yang berperan penting bagi kemajuan perdagangan dan industri. Tentu saja Kadin memiliki tujuan-tujuan penting, yakni fokus pada peningkatan ekonomi bangsa,” papar pria kelahiran 15 Maret 1981 ini.

Pasca pandemi Covid-19 seperti sat ini kata dia, bukan lagi alasan untuk tidak memfokuskan pada target dan tujuan Kadin agar perekonomian dapat segera bangkit.

BACA JUGA :   3 Orang Tak Dikenal Keroyok Ketua Relawan Anies Baswedan di Bukittinggi

Penataan dan penguatan internal Kadin Kota Tangerang, lanjut Budi, diyakini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi secara profesional dan proporsional dalam percepatan peningkatan ekonomi Kota Tangerang.

“Penataan dan penguatan internal Kadin Kota Tangerang diarahkan untuk menciptakan akselerasi dan kolaborasi organisasi bersama pemerintah daerah dalam percepatan peningkatan investasi dan ekonomi Kota Tangerang,” paparnya.

Dia bertekad membawa Kadin Kota Tangerang berada di tengah komponen pengusaha dan pelaku usaha, menjadi jembatan yang menyatukan kepentingan pengusaha dan pemerintah, terutama dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan Kesejahteraan masyarakat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa pada umumnya dan meningkatkan perekonomian Kota Tangerang pada khususnya.

BACA JUGA :   Kota Cirebon Mulai Genjot Sektor Pariwisata

Sementara misi yang Budi Prasetyo emban adalah membawa Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Sebagai bentuk keseriusan Kadin Kota Tangerang dalam menciptakan Kadin baru, dirinya akan terus mengoptimalkan komunikasi antara yang pada akhirnya tercipta sinergitas antara stakeholder yang ada.

Dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kadin Kota Tangerang, menurutnya diperlukan kerangka acuan sebagai tolak ukur kinerja dan pencapaian. Selain itu diperlukan juga program yang tersusun dan mengacu pada empat pilar utama Kadin.

Keempat pilar itu adalah, tulang punggung kesehatan, ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan dan kompetensi, dan terakhir internal organisasi dan regulasi,” jelasnya.

BACA JUGA :   Side Events Presidensi G20 Diyakini Ikut Gerakkan Perekonomian Daerah

“Sebagai bentuk dukungan terwujudunya program Kadin Indonesia dalam memulihkan perekonomian bangsa, sudah barang tentu Kadin Kota Tangerang dalam melakukan terobosan-terobosan akan berpatokan pada empat pilar utama Kadin Indonesia,” ungkapnya.

Untuk mengimplementasikan visi dan misi lima tahun ke depan sambungnya, ada enam program unggulan yang akan dilakukannya. Pertama, meningkatkan sarana dan prasarana informasi kadin Kota Tangerang.

Kedua, mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Ketiga, pemberdayaan UMKM dan ekonomi daerah. Keempat peningkatan investasi. Kelima, pengembangan kewirausahaan. dan keenam meningkatkan kompetensi SDM.

“Peningkatan kapasitas, terutama pelaku usaha mikro ini sangat penting, terlebih saat ini arena kompetisi yang semakin ketat dan ekonomi digital yang semakin luas,” tuntasnya.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img