Rabu, Februari 21, 2024

Pemprov Jabar Guyur IPB University dengan Dana Hibah Senilai Rp7,5 Miliar, Universitas Lain Juga Kebagian

Must Read

BOGOR, interakindo.com — IPB University menerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) senilai Rp7,5 miliar.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Drs H Barnas Ajidin, MM, MMPd mewakili Gubernur Jawa Barat menyerahkan hibah secara langsung kepada Wakil Rektor IPB University bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan Slamet di Gedung Sate, Bandung, beberapa waktu lalu.

Penyerahan hibah ikut disaksikan oleh Sekretaris Institut, Prof Agus Purwito, Wakil Dekan Sekolah Vokasi (SV) bidang Sumberdaya Kerjasama dan Pengembangan, Dr Wawan Oktariza dan Manajer SV IPB Sukabumi, Dr Ujang Sehabudin.

BACA JUGA :   Pemprov DKI Jakarta & Pemerintah Pusat Bersinergi Cegah Jakarta Tenggelam

Hibah senilai Rp7,5 miliar tersebut terdiri dari hibah untuk operasional Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU)/Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi sebesar Rp5 miliar dan pengembangan fasilitas senilai Rp 2,5 miliar.

BACA JUGA :   Kemenkes Siapkan Aplikasi TeleJemaah, Permudah Pantau Kondisi Jemaah Haji Risiko Tinggi

“Hibah tersebut digunakan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, khususnya di 6 Program Studi Diploma 4 di Kampus Sekolah Vokasi IPB Sukabumi, serta untuk meningkatkan prasarana kampus seperti jalan, drainase/saluran, fasilitas olahraga dan laboratorium lapang,” tutur Dr Ujang, dilansir bogor-kita.com.

BACA JUGA :   Ketua DPD RI LaNyalla Buka Rahasia Sukses di Ponpes Tazakka

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya dana hibah ini diharapkan selain meningkatkan pelayanan pendidikan dan kelengkapan fasilitas kampus, juga dapat menjamin keberlanjutan pengembangan dan pemerataan pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat.

Hal ini menjadi bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk memfasilitasi penyelenggaraan PSDKU IPB Sukabumi agar angka partisipasi kasar (APK) perguruan tinggi (PT) Jawa Barat semakin meningkat.

BACA JUGA :   Kadin Gandeng PFN dan Indiskop Kembangkan Industri Perfilman dan Animasi

Perguruan tinggi lain yang turut menerima hibah Pemprov Jabar adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk Kampus ITB Cirebon, Universitas Pendidikan Indonesia, Politeknik Bandung dan Universitas Nusa Bangsa Bogor.***

BACA JUGA :   Ketua DPD RI LaNyalla Buka Rahasia Sukses di Ponpes Tazakka
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Jawa Barat akan Jadikan Tradisi Ziarah dalam Wisata Religi Terkonsep

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img