Sabtu, April 13, 2024

Setelah Pandemi, Kebun Raya Bogor Gelar Shalat Idul Ftri 144H, Sabtu (22/4), Perhatikan Tempat Parkir dan Pintu Masuknya

Must Read

BOGOR, interakindo.com – Masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya yang ingin melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H bisa datang ke Kebun Raya Bogor tepatnya di Taman Reinwardt tak jauh dari Ecodome, Sabtu (22/4).

Dalam keterangan resmi yang diperoleh redaksi Bogor Kita, shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor dimulai pukul 06.00 – 08.00 WIB.

Bagi jamaah shalat Idul Fitri tidak dikenai biaya masuk Kebun Raya Bogor. Jamaah bisa menggunakan pintu 3 Kebun Raya Bogor (seberang Lippo Plaza Keboen Raya) sebagai akses keluar masuk.

Jamaah yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat diharapkan parkir di luar Kebun Raya Bogor.

KHATIB dan IMAM

Khatib Shalat Idul Fitri yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor K.H. Tubagus Muhidin. Sementara Imam Shalat akan dipimpin oleh Ustadz Ilham Waliyudin yang saat ini sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Rijalul Quran.

BACA JUGA :   Mengapa Harga Telur Ayam Tinggi? Begini Penjelasan Mendagri Tito Karnavian

Memasuki pekan terakhir bulan suci Ramadhan umat Islam tentunya bersiap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Umat Islam telah melakukan ibadah selama satu bulan penuh, yaitu shiyam ramadhan, plus seluruh rangkaian ibadah dan amal kebajikan lainnya, seperti shalat-shalat sunnah, tadarrus al-Qur’an, shadaqah, dan lain sebagainya. Maka hari ini atau bulan Syawal, kita digolongkan oleh Allah menjadi orang yang mendapat kemenangan dan kembali ke fitrahnya.

Kebun Raya Bogor sebagai ikon Kota Bogor dan destinasi wisata bagi masyarakat telah dikenal selalu mengadakan Sholat Idul Fitri setiap tahunnya.

BACA JUGA :   Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 Total 24 Hari, Berapa Hari Libur Idul Fitri?

Setelah 3 tahun tidak menggelar Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sejak tahun 2020 karena pandemi covid-19, pengelola Kebun Raya Bogor PT Mitra Natura Raya akan menggelar Shalat Idul Fitri di dalam area Kebun Raya Bogor bagi masyarakat.

General Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menyampaikan antusiasnya menyambut Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sebagai jendela silaturahmi bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Bogor kembali fitrah.

“Ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat kami syukuri untuk dapat kembali melaksanakan Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor yang sudah menjadi sebuah tradisi tahunan bagi masyarakat di Kota Bogor, kami segenap manajemen PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Bogor ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin” ucapnya.

BACA JUGA :   Mulai Oktober, Fitur PeduliLindungi Bisa Diakses di Aplikasi Lain

PARKIR KENDARAAN

Untuk warga Bogor dan sekitarnya yang datang, disediakan beberapa kantung parkir di luar area Kebun Raya Bogor, yaitu di sekitar Gedung/ Infrastruktur yang ada di seputaran pintu 3 Kebun Raya Bogor seperti All Fresh, Lippo Plaza Keboen Raya, dan hotel-hotel sepanjang Jalan Padjajaran. Insha Allah Walikota Bogor Bima Arya akan hadir.

Berikut lokasi parkir bagi para jamaah.

Bank BJB Syariah

Bank Niaga

Bank BRI

All Fresh Bogor

Lippo Plaza Keboen Raya Bogor

Asuransi Astra

Jalan Malabar 1 dan 2

Sumber: bogor-kita.com dan bharatanews.com

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img