Sabtu, April 13, 2024

Ketua Kadin Pusat Arsjad Rasjid Resmikan Gedung Megah Kadin Kota Bogor, Tantang Output Manisnya

Must Read

BOGOR, difanews.com — Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia M. Arsjad Rasjid bersama Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, meresmikan Graha Kadin di Jalan Abdullah Bin Nuh, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat pada Selasa (11/4).

Arsjad memuji Kadin Kota Bogor yang mampu mengubah wajah kantor Kadin Kota Bogor yang dulunya tidak terawat menjadi rapi dan nyaman untuk ditempati.

“Ini luar biasa sekali, saya katakan hebat sekali Kadin Kota Bogor dan semua pengurusnya. Ini satu kebanggaan bagi Kadin Indonesia,” kata Arsjad kepada wartawan.

Dengan megahnya Graha Kadin Kota Bogor ini, Arsjad berpesan kepada jajaran Kadin Kota Bogor untuk output ke depannya dalam membantu pengusaha-pengusaha.

“Outputnya yang paling penting pada gedung ini, bagaimana Kadin Kota Bogor bisa membantu pengusaha-pengusaha di Kota Bogor, mulai pengusaha besar, menengah, kecil dan mikro, umumnya untuk masyarakat supaya nanti apa yang dilakukan oleh Kadin bisa membantu ekonomi Kota Bogor,” katanya.

BACA JUGA :   Ini 4 Hal untuk Bekal agar Jadi Haji Mabrur

Arsjad menjelaskan, bahwa transformasi yang dilakukan Kadin Kota Bogor ke depan dapat menciptakan Kota Bogor lebih baik, dibanggakan dan menjadi kota metropolitan di Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi hal itu, serta apresiasi juga kepada Pemkot Bogor yang menjaga inflasi dan perkembangan ekonomi dengan baik. Pun harus ada peran serta semua pihak tentunya dalam hal ini untuk bergotong royong bagaimana mempertahankan ekonomi yang baik di Kota Bogor, Jawa Barat dan Indonesia,” ujarnya.

Senada, Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut mengapresiasi kiprah Kadin Kota Bogor di bawah kepemimpinan Almer Faiq Rusydi, termasuk kiprah Ketua Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid yang luar biasa sehingga menginspirasi teman-teman Kadin Kota Bogor.

BACA JUGA :   Kecamatan Sukaraja Utus Wakil Terbanyak dalam Nikah Massal di Kab Bogor

“Saya menantang teman-teman kadin di masa akhir jabatan saya ini untuk bisa melakukan kolaborasi yang konkret bersama Pemkot Bogor. Mungkin dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi lebih intens untuk bagaimana kedepan melakukan langkah-langkah yang konkret,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara menuturkan, transformasi yang dilakukan Kadin Kota Bogor menjadi kebanggaan bagi Jawa Barat, tinggal bagaimana ke depan bisa berkontribusi untuk Kota Bogor menjadi lebih baik.

“Hal ini dikarenakan, ke depan usaha akan semakin sulit, tantangan semakin besar sehingga diharapkan kekompakan dan kebersamaan yang dibuat Kang Almer harus lebih ditingkatkan karena kunci dari kesulitan usaha adalah bersinergi, kolaborasi yang inklusif atau terbuka,” tutur Cucu.

BACA JUGA :   Teliti Jerami, MAN 1 Kudus Juarai Myres 2021 di Surabaya

Sementara itu, Almer mengungkapkan, bahwa gedung Graha Kadin Kota Bogor sudah mulai didirikan pada 2013, kemudian mendapat anggaran hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tanah hibah ini dari Pemerintah Kota Bogor pada masa kepemimpinan Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

“Jadi bangunan gedung ini sudah mulai dibangun di masa kepemimpinan Kadin oleh Pak Erik Irawan Suganda. Adapun perubahan gedung ini mulai dari lobby, selasar lantai satu, ada ruangan-ruangan wakil ketua, bidang-bidang dan sebagainya. Bahkan ada auditorium yang diberi nama M. Arsjad Rasjid P.M selaku Ketua Kadin Indonesia, serta terdapat ruangan Anggota Luar Biasa (ALB) yaitu PHRI, ASITA dan IWAPI,” terangnya.***

 

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img