Sabtu, April 13, 2024

Farhan Muhammadi, Hafidz Indonesia Diundang Raja Maroko Hadiri Maulid Nabi Muhammad

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Quran, Farhan Muhammadi, mendapat undangan Raja Maroko, Muhammad VI, untuk ikut merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Utusan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten tersebut diundang menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama Raja Muhammad VI di Masjid Tour Hasan, Kota Rabat, Kerajaan Maroko.

BACA JUGA :   10 Remaja Diamankan Kepolisian Bogor, Diduga Janjian Mau Tawuran

“Kami bersyukur dan merasa bangga dengan capaian Farhan Muhammadi. Semoga menginspirasi generasi muda kita di mana pun berada,” kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (10/10).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Farhan, karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Farhan (24 tahun) merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta. Dia berhasil unggul dari 62 peserta yang berasal dari 42 negara pada MTQ Internasional di Maroko beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Ketua Kadin Arsjad Rasjid Resmi Jadi Anggota Pusat Arbitrase OKI

“Kemenag akan terus mendukung generasi muda tampil di berbagai ajang internasional. Sebagai Ketua LPTQ Nasional, saya mengajak seluruh LPTQ di 34 provinsi untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan,” lanjut Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini.

Terpisah, Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia juga berterima kasih atas ilmu yang diberikan guru-gurunya juga dukungan Kemenag dan LPTQ Provinsi Banten.

BACA JUGA :   Visa Umroh Dibuka per 14 Juli, Keberangkatan per 30 Juli, Ini Syaratnya

“Alhamdulillah suatu kehormatan besar dapat bertemu dengan Raja Maroko, Raja Muhammad VI. Bertemu Pemimpin Negara sangatlah susah prosedurnya, akan tetapi dengan perantara Al-Qur’an justru dimudahkan untuk bertemu Raja Muhammad VI,” ujar dia.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img