Rabu, Februari 21, 2024

MTsN 9 Bantul Rebut Gelar Madrasah Hebat 2021

Must Read

BANTUL, interakindo.com — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul mengawali tahun 2022 dengan prestasi. MTsN ini menerima penghargaan sebagai juara Lomba Madrasah Hebat Tahun 2021 dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah di Halaman Kankemenag Kabupaten Bantul, Senin (3/1/2022).

Lomba Madrasah Hebat berlangsung sejak awal Desember 2021. Kompetisi ini diikuti seluruh madrasah, negeri maupun swasta, di Kabupaten Bantul.

BACA JUGA :   Pernah Dagang Es Doger dan Podeng, Agung Bangga Terpilih Jadi petugas Paskibraka Kota Bogor

Untuk jenjang MTs Negeri, ajang ini diikuti sembilan madrasah dan tiga di antaranya lolos portofolio untuk mengikuti verifikasi 28 Desember 2021. Ketiga madrasah itu adalah MTsN 1 Bantul, MTsN 4 Bantul, dan MTsN 9 Bantul.

BACA JUGA :   Koperasi Al Fattah Indonesia Resmi Berdiri, Siap Beroperasi Secara Nasional

Penilaian dalam lomba ini didasarkan pada portofolio dan verifikasi yang dilakukan tim Kankemenag Kabupaten Bantul. Ada sembilan aspek yang dinilai, yaitu: prestasi, pemberitaan, upaya peningkatan kompetensi ASN, tertib administrasi, arsip, dan pelaporan.

BACA JUGA :   Penyakit Jantung Penyebab Utama Kematian, Kemenkes Perkuat Layanan Primer

Juga inovasi peningkatan kinerja, hasil survei kepuasan masyarakat, pemberlakuan dan penyempurnaan SOP, pemberlakuan reward and punishment, dan pelaksanaan sistem pengendalian internal pemerintah. Berdasarkan hal itu, MTsN 9 Bantul dinyatakan sebagai Juara I.

Sepanjang 2021, MTsN 9 Bantul menelurkan 59 prestasi, 10 di antaranya prestasi internasional dalam bidang riset siswa. Untuk publikasi, MTsN 9 Bantul merilis 477 berita, baik di media cetak maupun online.

Selain itu, ada 60 inovasi yang dikembangkan MTsN 9 Bantul, baik dalam pelayanan publik maupun pelayanan pembelajaran. Untuk peningkatan SDM, ratusan sertifikat guru dan pegawai diraih sebagai bukti keikutsertaan dalam diklat, seminar maupun workshop. Itulah yang mengantarkan MTsN 9 Bantul meraih nilai terbaik.

BACA JUGA :   LaNyalla Mattaliti Didaulat Jadi Bapak Yatim Indonesia di Ponpes Al-Musri Subang

“Inilah buah manis itu. Buah yang telah dirawat oleh MTsN 9 Bantul selama satu tahun terakhir,” tutur Nur Hasanah ‘Atik’ Rahmawati, Kepala MTsN 9 Bantukl. Atik pun berharap, prestasi ini dapat menjadi langkah awal untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya.

BACA JUGA :   Pernah Dagang Es Doger dan Podeng, Agung Bangga Terpilih Jadi petugas Paskibraka Kota Bogor
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Penyakit Jantung Penyebab Utama Kematian, Kemenkes Perkuat Layanan Primer

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img