Sabtu, April 13, 2024

Semua Kantor Kemenag di Daerah akan Mendapatkan Mobil Layanan Haji & Umroh

Must Read

JAKARTA, difanews.com — Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Mobil Layanan Haji dan Umrah Keliling (MLHUK). Layanan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat yang ingin mendaftar haji tetapi masih terkendala jarak antara tempat tinggalnya dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kotanya.

Perencana Ahli Madya Ditjen PHU Slamet mengatakan layanan ini merupakan inovasi Ditjen PHU untuk mendekatkan layanannya kepada masyarakat dan jemaah haji dan umrah.

BACA JUGA :   Sebrangi Sungai, Seorang Pria Hanyut Terbawa Arus.

“Ini merupakan inovasi Ditjen PHU setelah pendaftaran online dan PLHUT, karena masih ada masyrakat yang belum tersentuh pelayanan haji dan umrah ini,” ungkap Slamet melalui sambungan telepon. Sabtu (18/12), dilansir haji.kemenag.go.id.

Kemenag, kata Slamet memberikan inovasi variasi (pilihan) pendaftaran haji kepada masyarakat agar calon jemaah haji dari manapun bisa merasakan kehadiran layanan haji dan umrah ini.

BACA JUGA :   Pejabat Gubernur Jakarta Soroti Penyiraman Jalan untuk Reduksi Polusi

Sebelumnya, Kemenag sudah membuka pendaftaran haji online dengan aplikasi ‘Haji Pintar’ dan pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di tiap kab/kota.

Layanan  Haji dan Umrah Keliling menjadi etalase Kemenag dalam hal transformasi digital dan memberikan kepuasan sekaligus memberikan pilihan layanan kepada publik.

Saat ini dua kantor Kemenag sudah mendapatkan mobil  Layanan Haji dan Umrah Keliling  tersebut yakni Kantor Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan danKabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nantinya secara bertahap seluruh Kemenag Kabupaten/Kota akan mendapatkan Mobil  Layanan Haji dan Umrah.

BACA JUGA :   Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal Dilengkapi Galeri Harmoni

Sayangnya, pemberangkatan calon Jemaah haji dan umroh Indonesia kembali ditunda sampai 2022.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img