Rabu, Februari 21, 2024

Bantuan Tabung Oksigen Kadin Kalbar akan Dimanfaatkan Kodim XII/Tanjungpura Secara Maksimal

Must Read

KUBU RAYA, interakindo.COM — Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa 50 tabung oksigen isi, 50 flow meter dan 10 ton oksigen liquid dari Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Indoor Rahmat, Makodam XII/Tanjungpura, Kamis (14/10).

Bantuan diterima secara simbolis oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang diserahkan oleh Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini.

BACA JUGA :   Berkat Kerja Keras, ZAP Clinic Raih Best in Industry 2021

Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Menurutnya, tabung oksigen saat ini memang sangat dibutuhkan bukan hanya untuk pasien Covid-19 namun juga untuk pasien penyakit yang lain.

BACA JUGA :   Musim Umroh 1444 H, Arab Saudi Buka Seluasnya untuk Jamaah Indonesia

Pangdam mengatakan, bantuan dari Kadin tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia sudah berkoordinasi dengan Kakesdam dan Karumkit, nantinya bantuan ini  akan disalurkan ke Rumah Sakit Tingkat IV Singkawang.

BACA JUGA :   Menkes Tekankan Pentingnya Tes Epidemiologis untuk Hambat Penularan Covid-19

“Supaya bisa digunakan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat. Karena rumah sakit kita tidak hanya melayani prajurit tapi juga masyarakat. Kita akan salurkan bantuan ini secepatnya,” kata Sulaiman.

Sementara Joni Isnaini menjelaskan, bantuan dari Kadin Indonesia ini untuk didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. Kadin Kalbar mendapatkan sebanyak 200 tabung oksigen.

BACA JUGA :   Musim Umroh 1444 H, Arab Saudi Buka Seluasnya untuk Jamaah Indonesia

“Yang dibagikan, di antaranya ke Kodam, Polda dan juga sudah dibagikan ke Pemda Ketapang sebanyak 20 tabung. Selain tabung oksigen, kita juga bagikan sekaligus dengan flow meter dan oksigen liquid. Harapan kami dari Kadin Kalbar ini bisa membantu dan terus bisa bersinergi dengan Kodam,” tandasnya.

BACA JUGA :   Kedaruratan Global COVID-19 Dicabut WHO, Dunia Boleh Hidup Normal Kembali
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Pengurus Kadin Indonesia Resmi Dilantik Arsjad Rasjid

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img