Kamis, Juli 18, 2024

Fazhra Fawwaz: Media Center Bisa Jadi Inspirasi Provinsi Lain

Must Read

JAKARTA, INTERAKINDO.COM — UMKM yang memproduksi alat-alat kesehatan ikut mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2021 seperti dikatakan dr. Fazhra Fawwaz, Ketua Umum UMKM Produk Kesehatan (Prokes), kepada wartawan di Media Center Jakarta untuk PON Papua, Selasa (5/10).

“Kami mendukung pengadaan dan distribusi alkes kepada para nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Papua,” kata Fazhra yang juga Sekjen Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional).

Pendistribusian alkes itu, dikatakan Fazhra, didukung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dalam hal ini Dian Prasetyo selalu Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan.

BACA JUGA :   Bantu Pemerintah untuk Pengadaan Daging di Idul Adha, Koperasi Produsen Ternak Berkah Salam Jaya Lakukan Langkah Ini

Pengadaan alkes itu tentunya berdampak pada menggeliatnya ekonomi kerakyatan, khususnya mereka yang bergerak di UKM dan UMKM di banyak daerah di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Fazhra juga memuji langkah PWI Pusat membuat Media Center PON di Jakarta. Ke depan, katanya, langkah ini bisa juga diikuti oleh PWI daerah membuat Media Center serupa untuk hajatan-hajatan olahraga berskala besar.

BACA JUGA :   Kadin: Problem Kemiskinan Tak Cuma Tanggung Jawab Pemerintah

Hal itu sejalan dengan keinginan Ndang Mawardi, CEO Sportbloc yang  ikut mendarahi pendirian Media Center di Jakarta.

“Ya, kami tidak akan berhenti di sini. Kami juga akan bikin Media Center sejenis untuk event-event besar lain nantinya,” kata Ndang.

Selain PWI dan Sportbloc, Media Center PON di Jakarta ini juga didukung KONI Pusat, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

BACA JUGA :   ​KBRI Kairo Fasilitasi Transaksi Perdagangan Kopi Indonesia-Mesir

Sementara Sportbloc sendiri, seperti dikatakan Ndang, merupakan aplikasi sport aggregator yang mengolaborasikan berbagai start up yang terkait olahraga seperti rental venue se-Indonesia, ticketing, sport industry berbasis UMKM keolahragaan termasuk alat-alat pertandingan, database atlet dan nonatlet, sport science, dan data event olahraga berbasis wisata.

“Ini luar biasa,” ujar Fazhra seraya menambahkan, bahwa aplikasi seperti ini akan menjadi pundi-pundi uang karena mencakup dan menjangkau segala aspek di dunia olahraga.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img