Senin, April 15, 2024

Cara Disperkim Prabumulih, Atasi Masalah Sampah, Bagikan Ini

Must Read

DRUM : Petugas Disperkim Prabumulih membagikan drum dekomposter dalam rangka mengurangi sampah, belum lama ini. Foto: Ist/INTERAKINDO.COM

PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Mengurangi Sampah dari sumbernya, Disperkim Prabumulih melalui Bidang PLP punya cara jitu.

Yaitu, membagikan drum dekomposter kepada masyarakat. Agar masyarakat ikut berpartisipasi mengurangi produksi sampah di Kota Nanas ini, terus bertambah.

BACA JUGA :   Pembacaan Puisi Ikut Bahagiakan Penderita Thalasemia Bogor di Kebun Raya Bogor

Hal itu ditegaskan Kadis Perkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah ST MM ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 12 Maret 2024.

“Sebanyak 250 drum dekomposter, kita bagikan kepada masyarakat. Agar terlibat aktif, dalam upaya kita mengurangi sampah. Juga, limbah sampah punya nilai manfaat dan juga ekonomis,” jelas Duty, sapaan akrabnya.

Ucapnya, drum dekomposter tersebut dibagikan diantaranya; seluruh KWT, KTNA, Bank Sampah Unit, dan Kelompok Eco Enzim ada di wilayah Prabumulih.

BACA JUGA :   Pemkot Bogor Gelar Pesta HUT Ke-540, Temanya 'Abhinaya Satya Lestari'

“Semoga bermanfaat, dan bisa mewujudkan program Disperkim dalam mengurangi volume sampah di Prabumulih ini,” akunya.

Masih kata dia, masalah sampah sejauh ini menjadi masalah utama di Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Apalagi, volume sampah terus meningkatkan. “Adanya, drum dekomposter ini. Sampah organik, bisa dikelola secara baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Salah satunya, bisa menjadi pupuk organik dan bisa dipakai guna memupuk tanaman sendiri,” bebernya.

BACA JUGA :   Ini Larangan-larangan dalam Pemanfaatan Dana BOP & BOS untuk Madrasah
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img