Senin, April 15, 2024

Melalui DEC dan Balai Latihan Kerja, Dian Ekawati Siap Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Manusia terbaik adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, dengan keinginan ikut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di kawasan Cibarusah, Serang Baru, dan sekitarnya, Dian Ekawati berencana mendirikan Dian Ekawati Center (DEC) lengkap dengan Balai Latihan Kerja.

Melalui DEC, Dian Ekawati, calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang Dapil 1 Kabupaten Bekasi, mengaku akan fokus pada pengembangan ekonomi koperasi syariah dan Balai Latihan Kerja di wilayahnya. DEC akan memberikan pendidikan, pelatihan, dan dukungan kepada masyarakat lokal untuk meningkatkan potensi ekonomi melalui koperasi syariah.

Menurut Dian, DEC dan Balai Latihan Kerja akan membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam mengelola koperasi syariah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA :   Kedatangan Obat Gangguan Gagal Ginjal Akut akan Dikebut Kemenkes, Diberikan Gratis

Balai Latihan Kerja ini akan menyediakan program pelatihan intensif yang mencakup berbagai aspek pengelolaan koperasi syariah, mulai dari prinsip-prinsip dasar, manajemen keuangan, pemasaran, hingga pengembangan usaha.

Dengan adanya Balai Latihan Kerja ini, masyarakat setempat akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, sehingga mereka dapat memulai dan mengelola koperasi syariah dengan baik.

“Kehadiran DEC dan Balai Latihan Kerja di wilayah Cibarusah, Serang Baru, dan sekitarnya akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Dian Ekawati.

“Dalam jangka panjang, inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memperbaiki kesejahteraan ekonomi.”

“Dengan adanya koperasi syariah yang kuat dan berkelanjutan, masyarakat akan memiliki akses ke modal usaha, pelatihan keterampilan, dan dukungan bisnis yang dapat membantu mereka mencapai keberhasilan dalam berwirausaha,” tandas Dian Ekawati yang berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan di wilayah Cibarusah, Serang Baru, dan sekitarnya.

BACA JUGA :   Gubernur Jatim Khofifah Terima 3 Penghargaan di People of the Year 2021

Selain itu, Dian Ekawati juga ingin memperluas jaringan dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan syariah, pemerintah daerah, dan komunitas bisnis lokal. Melalui kolaborasi ini, DEC akan dapat memberikan dukungan yang lebih besar kepada masyarakat dalam mengembangkan koperasi syariah, termasuk akses ke pembiayaan, pemasaran, dan sumber daya lainnya.

Dian Ekawati juga akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan pelatihan untuk mengembangkan kurikulum yang relevan dan memastikan program pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja DEC kebutuhan dan tuntutan pasar.

BACA JUGA :   Ini Alasan Kemenag Tunda Lagi Pemberangkatan Jamaah Umroh

Ditambahkan Dian, koperasi syariah memiliki potensi besar dalam meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, terutama dalam sektor mikro, kecil, dan menengah.

Dengan visi, dedikasi, dan kerja kerasnya, Dian Ekawati berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial-ekonomi di wilayah tersebut.

Melalui DEC dan Balai Latihan Kerja, Dian Ekawati mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, pelaku bisnis, dan pemerintah, untuk bersama-sama mewujudkan visi ini. Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan wilayah Cibarusah, Serang Baru, dan sekitarnya dapat menjadi contoh yang sukses dalam pengembangan ekonomi koperasi syariah di Indonesia.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img