Senin, April 15, 2024

Imigrasi Kelas I Jakarta Barat Layani Pembuatan Paspor pada Sabtu dan Ahad

Must Read

JAKARTA, interakindo.com – Kanto Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat membuka layanan paspor simpatik di akhir pekan untuk calon jemaah haji.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Wahyu Eka Putra mengungkapkan saat ini tercatat ada 279 calon jemaah Jakarta Barat yang terdaftar dalam pembuatan paspor haji.

“Calon jemaah haji di wilayah Jakarta Barat begitu antusias menyambut layanan paspor ini,” ujar Wahyu, Ahad (12/3).

BACA JUGA :   Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

Wahyu menyebut, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Barat dalam rangka membantu para calon jemaah haji.

“Program Layanan Paspor Simpatik merupakan tindak lanjut arahan Dirjen Imigrasi Silmy Karim untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan paspor di hari Sabtu dan Ahad” jelas Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa dalam pembuatan paspor, para jemaah haji kini tak perlu lagi mengurus surat rekomendasi dari Kemenag sesuai dengan surat edaran Dirjen Imigrasi terbaru.

BACA JUGA :   Ribuan UMKM Di Kabupaten Bogor Belum Punya Legalitas, Begini Langkah Diskop UMKM Bogor

“Efek positif dari hal ini adalah proses pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji bisa lebih cepat,” tuturnya.

Wahyu mengungkapkan bahwa antusiasme Calon Jamaah Haji terhadap layanan paspor simpatik ini sangat tinggi. Mengingat situasi saat ini sudah mulai normal sehingga pemberangkatan Calon jemaah Haji dari Indonesia sudah kembali normal.

Lebih lanjut Wahyu menyebut, selain melayani pembuatan paspor haji bagi calon jemaah haji, kantor imigrasi Jakarta Barat tetap membuka layanan percepatan paspor di akhir pekan untuk masyarakat di Unit Layanan Paspor Lippo Mall Puri Jakarta Barat mulai dari jam 09.00-11.00 WIB.

BACA JUGA :   Pj Wako Prabumulih Buka Iftar All You Can Eat Hall Siang Malam

“Antusiasme masyarakat dalam pembuatan paspor akhir-akhir ini kami coba akomodasi dengan baik. Semoga dapat menjadi langkah efektif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Wahyu.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img