Rabu, Februari 21, 2024

Ribuan Pelaku Usaha Serbu Outlet Sertifikasi Produk Halal 2024

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mendapat sambutan para pelaku usaha. Sebanyak 3.000 pelaku usaha mendaftarkan sertifikasi halal gratis (SEHATI) secara langsung (on the spot) pada saat kampanye yang berlangsung pada 18 Maret 2023.

“Alhamdulillah, antusiasme pelaku usaha cukup baik. Di hari kampanye kemarin, ada 3.000 pelaku usaha yang langsung mendaftarkan sertifikasi halal gratis produknya,” ujar Kepala BPJPH M. Aqil Irham, di Jakarta, Ahad (19/3).

BACA JUGA :   23 Lembaga Sosial Terima Hibah BMN Senilai Rp2,8 Miliar

Sementara ada ribuan pelaku usaha lainnya yang juga hadir dalam kampanye serentak yang digelar di 1.000 titik se-Indonesia. “Mereka belum bisa mendaftar karena masih ada persyaratan yang belum bisa dilengkapi, contohnya Nomor Induk Berusaha (NIB),” ujar Aqil.

BACA JUGA :   Sidang Isbat Digelar 20 April, Idul Fitri Ditetapkan Hari Ini

Menurut Aqil Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat bahwa saat ini pendaftaran sertifikasi halal dilakukan terpusat di BPJPH.

BACA JUGA :   450 Dosis Vaksin Sukses Disuntikkan bagi Penyandang Disabilitas Jawa-Bali

“Kemarin banyak juga yang baru tahu bahwa proses pendaftaran sertifikasi halal bisa dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Halal (SIHALAL),” papar Aqil.

“Cara mendaftarnya bisa melalui aplikasi PUSAKA yang bisa diunduh di playstore atau appstore, atau bisa juga langsung masuk ptsp.halal.go.id,” imbuhnya.

Berdasarkan data SIHALAL, tiga jenis produk yang paling banyak didaftarkan kemarin yaitu makanan ringan siap santap, bakeri, dan minuman dengan pengolahan.

BACA JUGA :   Ini Cara Cerdik Cegah Stroke dan Penanganannya

Source: Luis Alberto Lopez Defends Against Michael Conlan On May 27th On ESPN+ In Belfast, Northern Ireland – Boxing News 24 (https://www.boxingnews24.com/2023/03/luis-alberto-lopez-defends-against-michael-conlan-on-may-27th-on-espn-in-belfast-northern-ireland/)

BACA JUGA :   Gusti Puri Puji Para Peserta Lomba Lukis Tas Pandan di Yogyakarta
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   23 Lembaga Sosial Terima Hibah BMN Senilai Rp2,8 Miliar

Asproksi Terima Penghargaan Global Healthcare & Pharma Awards 2023 Kategori Medical Device Production Company of the Year 2023

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img