Kamis, Juni 13, 2024

Ribuan Pelaku Usaha Serbu Outlet Sertifikasi Produk Halal 2024

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mendapat sambutan para pelaku usaha. Sebanyak 3.000 pelaku usaha mendaftarkan sertifikasi halal gratis (SEHATI) secara langsung (on the spot) pada saat kampanye yang berlangsung pada 18 Maret 2023.

“Alhamdulillah, antusiasme pelaku usaha cukup baik. Di hari kampanye kemarin, ada 3.000 pelaku usaha yang langsung mendaftarkan sertifikasi halal gratis produknya,” ujar Kepala BPJPH M. Aqil Irham, di Jakarta, Ahad (19/3).

BACA JUGA :   Ini Larangan-larangan dalam Pemanfaatan Dana BOP & BOS untuk Madrasah

Sementara ada ribuan pelaku usaha lainnya yang juga hadir dalam kampanye serentak yang digelar di 1.000 titik se-Indonesia. “Mereka belum bisa mendaftar karena masih ada persyaratan yang belum bisa dilengkapi, contohnya Nomor Induk Berusaha (NIB),” ujar Aqil.

Menurut Aqil Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat bahwa saat ini pendaftaran sertifikasi halal dilakukan terpusat di BPJPH.

BACA JUGA :   Pemkot Bandung Fokus Vaksinasi bagi Pelaku UMKM Kerja Sama dengan Kadin Jabar dan Bandung

“Kemarin banyak juga yang baru tahu bahwa proses pendaftaran sertifikasi halal bisa dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Halal (SIHALAL),” papar Aqil.

“Cara mendaftarnya bisa melalui aplikasi PUSAKA yang bisa diunduh di playstore atau appstore, atau bisa juga langsung masuk ptsp.halal.go.id,” imbuhnya.

Berdasarkan data SIHALAL, tiga jenis produk yang paling banyak didaftarkan kemarin yaitu makanan ringan siap santap, bakeri, dan minuman dengan pengolahan.

BACA JUGA :   IDI Tak Yakin Vaksin Bisa Cegah Virus Corona Varian Omicron

Source: Luis Alberto Lopez Defends Against Michael Conlan On May 27th On ESPN+ In Belfast, Northern Ireland – Boxing News 24 (https://www.boxingnews24.com/2023/03/luis-alberto-lopez-defends-against-michael-conlan-on-may-27th-on-espn-in-belfast-northern-ireland/)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Penjelasan Plt Kadishub Prabumulih, Soal Pengratisan Parkir Mini Market

Samsul Feri. Foto : Ist/INTERAKINDO.COM PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Ada sekitar 40 titik parkir di mini market modern di Prabumulih, dikelola...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img