Rabu, Februari 21, 2024

Petarung UFC Kevin Lee Sebut Petinju Floyd Mayweather Jr Muslim, Benarkah?

Must Read

JAKARTA, interakundo.com — Kevin Lee, petarung UFC kondang asal Amerika Serikat menyebut Floyd Mayweather Jr menjalani hidup sebagaimana layaknya orang Islam.

“Para petarung terhebat dalam sejarah semuanya muslim. Anda menyebut Muhammad Ali, lalu ada Mike Tyson. Saya rasa bahkan juga Floyd Mayweather Jr. Meskipun Floyd tidak mengungkapkannya secara terbuka dan mengatakannya, dia masih menjalani hidupnya dengan cara yang sama seperti muslim,” ujar Kevin Lee.

Ungkapan ini disampaikan Lee dalam wawancara eksklusif di  TheDeenShow yang diunggah sekitar sebulan lalu. Versi terjemahannya diunggah YouTube Ape Astronaut pada 6 Maet 2023.

Dalam wawancara tersebut, TheDeenShow menyatakan ketidaktahuannya soal kabar tentang Mayweather Jr.

“Saya pernah mendengar selentingan, tapi Anda tak akan mendengarnya langsung dari saya,” kata Lee lebih lanjut. “Saya rasa itu hal yang sangat pribadi, sesuatu yang harus Anda tanyakan paanya. Tapi, sejauh dalam hal menjalani hidupnya dengan cara yang bbenar dan berdoa, saya pikir dia sungguh berada di jalan itu. Pastinya.”

BACA JUGA :   Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Timnas Thailand U-19 dengan Skor 0-0.

 

BACA JUGA :   Jordi Amat Tak Sabar untuk Reuni dengan Lionel Messi 19 Juni di FIFA Match Day

Kevin Lee sendiri mengumumkan ke-Islamannya 9 Januari 2023 seperti juga dapat dibaca di laman Wikipedia. Tapi, keterbukaannya pada Islam terjadi sejak 2018. Butuh proses yang cukup lama untuk akhirnya ia mengakui bahwa segala kehabatan dirinya atau orang lain, semuanya atas kehendak Allah SWT.

Kevin Lee terakhir bertarung dan menang angka atas Diego Sanchez pada 11 Maret 2022 di Miami, Florida, AS, di kelas ringan super. Rekornya 19-7-0, 3 KO.

BACA JUGA :   Ancar-ancarnya Maret 2023 Jadi Duel Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

“Pada Oktober 2021, saya resmi masuk ke masjid untuk kali pertama. Saya pun secara resmi bersyahadat dan menerima Islam,” beber Lee di awal wawancara tersebut.

Sebelumnya, seperti kebanyakan orang non-muslim, Lee juga termakan oleh stigma negatif tentang Islam.

“Bisa dikatakan bahwa ini semua dimulai pada 2018, saat di mana saya untuk kali pertama benar-benar membuka mata. Dan bagi saya, bertarung merupakan bagian besar dari hidup saya. Saya menjadi seorang profesional selama lebih dari 11 tahun sekarang.”

BACA JUGA :   Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Timnas Thailand U-19 dengan Skor 0-0.

Kekalahan pada 2020 (vs Charles Oliveira), menurut Lee, benar-benar menghentakkan batinnya, bahwa ada kekuatan lain yang berkuasa atas dirinya.

BACA JUGA :   Luis Ortiz Kejar Kemenangan KO atas Andy Ruiz Jr

“Setelah melawan Charles Oliveira saya benar-benar duduk, mencari, dan berpikir. Itu seketika membuat saya sadar bahwa belum tentu saya yang berkuasa atas semua ini. Saya hampir harus merelakannya, saya harus merelakannya dan berserah diri.”

“Butuh waktu hampir setahun sebelum saya benar-benar menerimanya dan benar-benar menyadari bahwa itulah yang perlu saya lakukan. Baru pada Mei 2020 saya mulai memperhatikan umat Islam. Saya mulai membuka hati saya sedikit. Saya mulai mendengarkan lebih banyak…lalu Islam menjadi jauh lebih masuk akal.”

Kembali ke soal Floyd Mayweather Jr, sejauh ini belum jelas apakah dia sudah menjadi muslim atau tidak sampai mungkin ia pada akhirnya membuat pernyataan sendiri.***

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
BACA JUGA :   Ancar-ancarnya Maret 2023 Jadi Duel Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img