Kamis, Juli 18, 2024

Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta Sukses Rebut 1 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu Kejurnas Taekwondo

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Prestasi membanggakan bidang olahraga kembali diraih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta. Mereka berhasil memboyong medali Moks Open 2022 National Taekwondo Championship, 29-30 Oktober, di GOR Jatidiri, Semarang.

Tim MAN 1 Surakarta yang berkekuatan 9 orang berhasil meraih 1 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Menurut penanggung jawab Taekwondo MAN 1 Surakarta, Rusdi Mustapa, prestasi ini sangat membanggakan mengingat kejuaraan ini bertaraf nasional dan persaingan sangat ketat. Apalagi, ini adalah kali pertama keikutsertaan MAN 1 Surakarta.

BACA JUGA :   Jenuh di Jakarta, Tak Usah Pusing! Terrace di Sentul Siap Manjakan Mata Anda

“Tentu kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Para siswa mampu memberikan yang terbaik. Mereka memberikan perlawanan maksimal menghadapi peserta lain yang berasal dari dojang taekwondo dari seluruh Indonesia,” ujar Rusdi di Surakarta, Senin (31/10), dikutip dari laman kemenag.go.id.

Ditambahkan Rusdi, persiapan menghadapi kejurnas dilakukan selama satu bulan. Para siswa berlatih setiap Senin dan Kamis sore, dalam giat ekstrakurikuler Taekwondo. Selain itu, menjelang lomba, ada latihan ekstra setiap pagi.

BACA JUGA :   Hingga 17 Juli, Jumlah Jemaah Haji Wafat 58 Orang

Kepala MAN 1 Surakarta Slamet Budiono mengapresiasi prestasi siswanya. Mereka terbukti mampu menunjukkan kemampuannya dalam event bertaraf nasional yang diikuti oleh dojang-dojang dari seluruh Indonesia.

“Tentu saya sangat bersyukur atas prestasi siswa kami. Kami sangat mendorong siswa untuk berprestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga, sebagai upaya memberikan kesempatan berprestasi baik tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional sehingga bisa mengangkat marwah madrasah,” pungkas Slamet Budiyono.***

BACA JUGA :   Brand Finance Nobatkan BRI Sebagai Brand Paling Bernilai dan Paling Kuat di Indonesia, Ini Tolok Ukurnya
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img