Sabtu, April 13, 2024

Wabup Bogor Berharap Program Bedah Musholla di Kabupaten Bogor Berlanjut

Must Read

CIAWI, interakindo.com — Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan resmikan program Bedah Mushola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di Musholla Al Adnan, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kamis (7/4).

Iwan Setiawan menyatakan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak Baznas baik pusat maupun Kabupaten Bogor atas peluncuran Program Bedah Mushola yang luar biasa, karena dapat mendorong terwujudnya salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Bogor Berkeadaban dan Bogor Membangun.

“Memang perlu kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Berkeadaban, salah satunya melalui program luar biasa ini,” ungkap Wabup.

BACA JUGA :   Ini Komentar Vitali Klitschko Setelah Dapat Arthur Ashe Courage Award 2022

Kemudian Iwan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor juga memiliki program bedah pesantren, juga di kombinasikan dengan program bedah mushola. “Mudah-mudahan tahun ini dan seterusnya bisa lancar, dan target pembangunan Bogor Berkeadaban bisa tercapai terlebih adanya program dari Baznas,” tuturnya.

Iwan menerangkan, untuk meningkatkan zakat, dirinya telah mendorong khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membayarkan zakat secara rutin tiap tahun melalui Baznas. Tentunya untuk membantu masyarakat.

Selanjutnya, ada 2.232 masjid dan 1.572 mushola di Kabupaten Bogor. Dari 40 Kecamatan baru 27 titik yang sudah bedah mushola. Melalui program bedah mushola hari ini diharapkan seluruh mushola dan masjid yang rusak di Kabupaten Bogor bisa direnovasi.

BACA JUGA :   12 Tahun Nabung dari Jualan Bubur, Warsini dan Suami Bisa Tunaikan Haji

“Ini hanya salah satu contoh, mungkin ada lagi mushola-mushola yang perlu dibantu oleh kita semua baik dari Baznas maupun Pemerintah Kabupaten Bogor, CSR atau dana sosial lainnya. Untuk itu saya minta lakukan pendataan pertama kyai atau ustad yang belum diberi insentif, kedua marbot dan ketiga mesjid dan mushola yang rusak,” tandasnya.

BACA JUGA :   Jualan Siomai di Yogyakarta, Pedagang Ini Bangun Rumah Mewah di Majalengka

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, K.H Lesmana menambahkan, bantuan yang diberikan untuk bedah mushola telah dimanfaatkan dengan baik dan sudah dilaksanakan mencapai 60%, target bulan Ramadhan ini selesai.

“Bantuan yang kami berikan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, bangunannya bagus, masyarakatnya luar biasa. Kami sangat bangga atas nama Baznas, sudah terbangun mushola walaupun kecil mungil, tapi airnya bersih, tempatnya nyaman, luar biasa,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img