Rabu, Februari 21, 2024

Beragam Produk Indonesia Diperkenalkan di Pattani, Thailand Selatan

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Dalam rangka mempromosikan produk, budaya dan kuliner Indonesia, Konsulat RI Songkhla  menyelenggarakan kegiatan diplomasi ekonomi, budaya dan kuliner Indonesia di Pattani, Sabtu (11/12)

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih luas berbagai  produk, keanekaragaman seni budaya dan kekayaan kuliner Indonesia kepada masyarakat Thailand Selatan, khususnya Propinsi Pattani dan sekitarnya.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari ketua Persatuan Alumni Pelajar Indonesia Thailand (Persait) dan dibuka oleh Acting Kepala Perwakilan RI di Songkhla.

BACA JUGA :   Keluarga Korban Ikhlas dan Gelar Salat Gaib, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban 8 Penambang di Banyumas

Acara  menampilkan peragaan busana  Nusantara oleh staf KRI Songkhla dan Dharma Wanita Persatuan KRI Songkhla, dimeriahkan dengan pentas tari (tari Gebyar Barong, tari Puspa Wresti dan tari Piring) yang dibawakan oleh 4 mahasiswa alumni program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI).

BACA JUGA :   23 Lembaga Sosial Terima Hibah BMN Senilai Rp2,8 Miliar

Selain itu, acara promosi tersebut diselingi  tayangan video destinasi wisata Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai hidangan khas Indonesia, berupa bakso, gado-gado lontong, tahu isi, perkedel jagung dan kolak pisang.

BACA JUGA :   Indonesia Kekurangan 30 Ribu Dokter Spesialis, Perlu Pendidikan Kedokteran Collegium Based

Bersamaan dengan penampilan seni budaya, dibuka pula beberapa stand yang memamerkan produk Indonesia, antara lain aneka batik, produk herbal dan tempe khas Indonesia.

Sambutan atas kegiatan tersebut terlihat dari antusiasme para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru wilayah Pattani  dan sekitarnya yang secara budaya mempunyai hubungan erat dengan Indonesia sejak zaman Sriwijaya dan Majapahit.

BACA JUGA :   Peri Ruswandi Siap Bantu Kesehatan Warga, Maju Jadi Bacaleg DPRD Kota Bogor Dapil 3 Bogor Barat

Diharapkan kegiatan promosi ini dapat menggugah dan meningkatkan ketertarikan masyarakat setempat terhadap kekayaan produk, budaya dan kuliner Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan volume perdagangan Indonesia ke Thailand Selatan serta meningkatkan  kunjungan wisatawan Thailand Selatan ke Indonesia.

BACA JUGA :   Semua Kantor Kemenag di Daerah akan Mendapatkan Mobil Layanan Haji & Umroh
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Peri Ruswandi Siap Bantu Kesehatan Warga, Maju Jadi Bacaleg DPRD Kota Bogor Dapil 3 Bogor Barat

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img