Senin, April 15, 2024

Bentuk Desa Siaga Reliensi, Efektif Cegah Radikalisme Libatkan Peran Aktif Masyarakat

Must Read

KENDURI : BNPT melalui FKPT mengelar kegiatan Kenduri di Gedung Balai Karya dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi, Rabu. Foto : Rian/INTERAKINDO.COM

PRABUMULIH, INTERAKINDO.COM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Kordinasi Penanggulangan Terorisme Sumsel mengelar kegiatan Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi, dan memilih Prabumulih sebagai tuan rumah pelaksanaanya.

Kegiatan itu dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melalui Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi.

BACA JUGA :   Sungai Ciliwung yang Menyeramkan Berubah Jadi Tempat Bermain di Musim Kemarau

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’.

“Apalagi, kegiatan ini efektif dalam rangka pencegahan dan antisipasi radikalisme dan terorisme di Prabumulih in, guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” jelas Aris.

Diakuinya, adanya ‘Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi’, masyarakat Prabumulih bisa berperan aktif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Semuanya, punya tanggung jawab dan partisipasi demi Kamtibmas di Bumi Seinggok Sepembuyian ini,” akunya.

BACA JUGA :   Ini Nama-nama 3 Jenderal Bintang 3 yang Dimutasi di Polri

Perwakilan BNPT RI, Kolonel Sus Drs Solihudin Nasution mengatakan, kegiatan ini adalah sarana imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap pengaruh radikalisme dan terorisme di Kota Migas ini.

“Jika ada informasi terkait radikalisme dan terorisme, karena telah memahami jelas tidak akan mudah terpapar,” bebernya.

Lewat kegiatan Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi, kata dia, menjadikan masyarakat sebagai agen negara terkait radikalisme dan terorisme di sekitar masyarakat. “Waspadai media sosial, dijadikan alat memaparkan radikalisme dan terorisme ini,” wantinya.

BACA JUGA :   Program Bakti Kadin Siap Bantu Kebangkitan Ekonomi Kabupaten Bogor

Ketua FKPT Sumsel, Romi Afriansyah menjelaskan, kalau kegiatan ini salah satu kegiatan pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Perlu kerja sama semua pihak, dalam mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme di Kota Prabumulih ini,” jelasnya.

Akunya, masyarakat lewat program telah disusunnya, yaitu Kenduri Wujudkan Desa Siaga Resiliensi ini, masyarakat bisa terlibat secara aktif dalam antisipasi dan langkah pencegahan. “NKRI, harga mati. Mari kita waspadai radikalisme dan terorisme,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img