Kamis, Juli 18, 2024

Asproksi Terima Penghargaan Global Healthcare & Pharma Awards 2023 Kategori Medical Device Production Company of the Year 2023

Must Read

Interakindo.com – Asproksi atau Asosiasi produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional terpilih sebagai pemenang Global Healthcare & Pharma Awards 2023 Kategori Medical Device Production Company of the Year 2023  (https://www.ghp-news.com/winners/asproksi/).

Penghargaan itu diberikan berkat keterlibatan dan kepedulian Asproksi dua tahun terakhir dalam dunia kesehatan di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia.

Sepanjang era Covid-19, Asproksi dinilai sukses antara lain dalam upaya pengadaan dan distribusi alat kesehatan ke seluruh Indonesia.

Asproksi juga dinilai mampu menjaga eksistensinya mempertahan visi dan misinya membantu pemerintah dalam hal pengadaan dan pendistribuan alat kesehatan.

Asproksi sendiri diresmikan pada 20 September 2023 dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0008472.AH.01.07. tahun 2023 Tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional.

BACA JUGA :   Target Pengendalian HIV/AIDS, TBC, dan Malaria Hanya Bisa Dicapai dengan Cara Ini, Kata Menkes

Asosiasi independen ini sebenarnya telah berkiprah dalam dunia kesehatan sejak 2020 seperti dibeberkan Fazhra Fawwaz Al Firman selaku Ketua Umum Asproksi. “Sejak berdiri kami memang berencana akan meresmikan Asproksi setelah 3 tahun atau setelah memiliki 5 titik DPW, lalu akan kami evaluasi seluruh jajaran kepengurusan yang telah dilantik, mana yang aktif dan pasif, selain itu pada 2024 ini kami akan realisasikan pendirian klinik sebagai anchor bisnis kami,” ujar Fazhra.

Menurut Fazhra, penghargaan yang diterima dari Global & Pharma Awards menambah motivasi seluruh jajaran pengurus Asproksi untuk bekerja lebih keras dan lebih profesional agar lebih banyak bisa membantu pemerintah dalam hal kesehatan.

BACA JUGA :   Gong Si Bolong, Batik Khas Depok, Diperkenalkan di Pawai Budaya Nusantara di Padang

Menurut Fazhra, Asproksi akan menyelenggarakan Rapat Luar Biasa pada 2024 ini.

Selain menunjuk pengurus baru, akan dilakukan juga evaluasi pola bisnis yang berjalan.

Seperti diketahui Asproksi telah menjalankan usaha perizinan alat kesehatan seperti IDAK, Izin Edar, Pengurusan TKDN dan lainnya.

Ditambahkan Fazhra, di tengah perjalanannya, Asproksi mengalami jatuh bangun, tapi itu hal yang lumrah dalam sebuah organisasi yang berorientasi pada profit.

“Kami pun berharap semua permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Menjawab rumor yang kurang baik yang terjadi saat ini, kami tidak akan memperpanjang permasalahan karena masih merupakan pengurus dan relasi bisnis kami di Asproksi. Kami fokus pada usaha memajukan Asproksi,” tandas Fazhra.

Di sisi lain, Fazhra menambahkan, Global Health & Pharma sangat antusias mengumumkan peluncuran Layanan Kesehatan dan Penghargaan Farmasi 2023! Di tahun kedelapan ini, selalu populer penghargaan menjadi program unggulan untuk sebuah branding istimewa yaitu Global Healthcare & Pharma Awards mencakup seluruh jangkauan ke beberapa negara di seluruh dunia.

BACA JUGA :   Cakupan Vaksinasi Dosis Lengkap di Indonesia Sudah Lebihi Target WHO

“Selama tujuh tahun terakhir, kami telah berdedikasi untuk mengakui perusahaan terkemuka yang mendorong inovasi dalam sektor-sektor ini, dan pada 2023 kami menyelidikinya bahkan lebih mendalami tren dan industri utama perkembangan yang membentuk Kesehatan dan Farmasi pasar saat ini,” kata Sofi Parry, Editor Senior (Situs web: www.ghp-news.com).

Pengeluaran layanan kesehatan global telah meningkat dari tahun ke tahun selama dua dekade terakhir, dengan peringkat AS dan Eropa sebagai wilayah dengan belanja kesehatan terbesar di dunia.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img