Kamis, Juli 18, 2024

Begini Kata Presiden Jokowi Saat Resmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak

Must Read

SUKABUMI, interakindo.com — Presiden Joko Widodo  meresmikan jalan tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak, Jumat (4/8).

Ruas tol sepanjang 11,9 kilometer ini dilakukan di gerbang tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini jalan tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer sudah selesai dan siap dioperasikan. Ruas ini menelan anggaran biaya Rp3,2 triliun,” kata Presiden saat memberikan sambutan seperti dikutib dari laman setkab.

BACA JUGA :   Kedaruratan Global COVID-19 Dicabut WHO, Dunia Boleh Hidup Normal Kembali

Presiden berharap dengan selesainya ruas Cigombong-Cibadak ini, akses dari Jakarta menuju wilayah Sukabumi dapat ditempuh dengan lebih singkat, termasuk ke tempat-tempat wisata.

“Nanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,” ujarnya.

BACA JUGA :   AHKI Resmi Jadi Mitra Kemenkes Setelah Berjuang Lebih dari Setahun

Selain itu, kata Presiden, keberadaan infrastruktur ini akan mempercepat mobilitas orang dan barang yang akan berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat.

“Dari survei para investor yang ada, kenapa Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” ujarnya di laman suarakarya.id.

BACA JUGA :   Keluarga Korban Ikhlas dan Gelar Salat Gaib, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban 8 Penambang di Banyumas

Turut mendampingi Presiden Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.***

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img