Rabu, Februari 21, 2024

Pemerintah Arab Saudi Nyatakan Kantor Kesehatan Haji Indonesia Siap Beri Pelayanan Optimal

Must Read

MAKKAH, interakindo.com — Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Kesehatan Arab Saudi Provinsi Makkah menyatakan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah dan pos kesehatan sektor Makkah siap berikan pelayanan kesehatan selama musim operasional haji 1443 H.

Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat izin (tasrih) klinik untuk KKHI dan lima pos kesehatan sektor Makkah.

”Alhamdulillah Tasrih sudah kami terima, dan dinyatakan bahwa KKHI dan pos kesehatan sektor layak memberikan pelayanan kesehatan,” ujar Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah, dr. Muhammad Imran, Jumat (2/7).

BACA JUGA :   Mau Berkurban Sapi atau Kambing, Cek Dulu Daftar Harganya

Untuk memperoleh tasrih klinik, ada tiga tahapan yang harus dilalui. Tahapan pertama, KKHI harus mendapatkan tasrih iskan, yaitu penerbitan izin gedung yang dikeluarkan oleh kantor baladiah (walikota) provinsi Makkah.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Resmikan Jembatan Rawayan Ke-69 di Desa Situ Ilir Kabupaten Cibungbulang

Proses selanjutnya adalah terpenuhinya dokumen yang berisi informasi ketersediaan layanan kesehatan termasuk detail Sumber Daya Manusia beserta dengan tugas fungsinya, rincian jenis dan kuantitas obat-obatan dan alat kesehatan yang dibawa, serta ruang dan jenis pelayanan, mulai dari IGD, ruang rawat, dan sebagainya.

BACA JUGA :   Kemenag Siap-siap Beri Layanan Terbaik bagi Jamaah Haji 1445 H, Sudah Ada Tim Yang Diberangkatkan ke Arab Saudi

Tahapan ketiga adalah pengelolaan limbah medis yang bekerjasama dengan perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Sambil dilakukannya proses pengurusan tasrih klinik, proses pelayanan kesehatan di KKHI dan pos kesehatan terus berjalan, tidak mengganggu pelayanan yang sedang berjalan.

Dalam proses penerbitan tasrih, dilakukan setidaknya 2 kali survey dan proses penilaian oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi ke KKHI dan satu kali ke pos-pos kesehatan kektor Makkah.

BACA JUGA :   Terakreditasi Paripurna, RSDK Ciamis Kedepankan Mutu Pelayanan Lebih Baik Lagi

”Alhamdulillah tasrih klinik juga sudah kita terima, dan berlaku selama masa operasional haji tahun ini.” ucap dr. Imran.

BACA JUGA :   Mau Berkurban Sapi atau Kambing, Cek Dulu Daftar Harganya
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Begini Tekad Riko dan Firza di 3 Pertandingan di Bali

Interakindo.com - Seluruh anggota skuad Macan Kemayoran kini mengarahkan fokus pada dua laga kandang yang akan digelar di Stadion...
BACA JUGA :   Gubernur Jabar Ajak Peserta Kadin Fun Run Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Bogor Mencopot 9 Anggota Polisi Terlibat Salah Tangkap Pasutri di Cileungsi Bogor

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img