Senin, April 15, 2024

Sesuai Pantauan Hilal, Lebaran Haji Jatuh 10 Juli 2022

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Pemerintah menetapkan Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022. Ketetapan itu dilakukan setelah pemerintah menggelar sidang isbat untuk menentukan awal Zulhijah 1443 H.

Pemerintah menetapkan 1 Zulhijah 1443 H jatuh pada 1 Juli 2022 sebagaimana disampaikan Wamenag Zainut Tauhid di kantor Kementerian Agama RI, Rabu (29/6).

BACA JUGA :   419 Jemaah Umrah Indonesia Dilepas, Prokes Harus Dijaga Ketat

“Dari 86 titik, tidak ada satu yang melaporkan melihat hilal sebagaimana yang dilaporkan oleh karenanya berdasarkan hisab posisi hilal seluruh wilayah Indonesia sudah di atas ufuk. Akan tetapi belum memenuhi MABIMS serta laporan hilal juga tidak terlihat. Secara mufakat 1 Zulhijah jatuh pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2022,” ucap Wamenag Zainut Tauhid.

BACA JUGA :   PT Langit Pandu Anugerah dan PT Klinik Indonesia Sehat Jalin Kerja Sama untuk Penuhi Persediaan Alat Kesehatan 2022

Sidang isbat digelar secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sidang diawali pemaparan posisi hilal oleh tim dari Kemenag, kemudian dilanjutkan dengan sidang tertutup.

“Berarti hari Raya Idul Adha akan jatuh 10 Zulhijah dan bertepatan juga dengan 10 Juli 2022,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi.

BACA JUGA :   Fery Farhati Puji Para Perajin Jakarta yang Tetap Berkarya di Era Pandemi
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img