Senin, April 15, 2024

LPDUK Gandeng Alenia Pictures untuk Garap Film Bertema Olahraga

Must Read

JAKARTA, interakindo.com — Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) terus mencari terobosan untuk menggelorakan industri olahraga nasional di satu sisi, dan mencari sumber penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di sisi lain.

Untuk itu, lembaga berststus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini berniat menghadirkan film bertema olahraga dengan menggandeng Alenia Pictures.

“Kami ingin menghadirkan film yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda sehingga mendorong munculnya atlet masa depan Indonesia,” Ujar Plt Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta Sihasale saat mengisi acara podcast perdana LPDUK, Sportcast bersama Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen di kantor LPDUK, Jumat (29/10).

BACA JUGA :   Deontay Wilder Ingin Naik Ring Lagi, Belum Jelas Lawan Siapa

“Banyak negara berhasil menjadikan film untuk memacu peningkatan prestasi olahraganya. Kita mencoba menjajaki untuk menggandeng Alenia yang telah meraih sukses dengan banyak film, termasuk film King yang bertema olahraga.”

Menuru Judi, panggilan Firtian Judiswandarta Sihasale, film bertema olahraga dapat memacu semangat anak-anak Indonesia menjadi  olahragawan yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Menggandeng Alenia Pictures, lanjutnya, bukan tanpa alasan. Sebab, production house ini telah meraih sukses dengan beberapa film, terutama film bertema olahraga berjudul King.

BACA JUGA :   Barcelona Sukses Dapatkan Jules Kounde dengan Pra-Kontrak 4 Tahun

“Sekarang kita punya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini harus disupport dan dari sisi industri olahraga. Kita ingin menghadirkan film yang memberikan inspirasi dan spirit untuk atlet dan atlet masa depan,” tambahnya lagi.

Sementara itu Ari Sihasale merasa terhormat bisa dipercaya dan ditawari LPDUK menggarap film bertema olahraga. “Dari dulu, kami konsen bikin film edukasi, humanis, dan mendorong generasi masa depan yang lebih baik. Karena tidak selamanya harus ikut tren pasar, tapi membuat tren sendiri, apalagi didukung banyak pihak,” kata Ari Sihasale.

BACA JUGA :   Hantam Thailand 5-2, Timnas Indonesia Juara Sepakbola SEA Games 2023

Hal senada diungkapkan Nia Zulkarnaen. Menurutnya jika Indonesia ingin memiliki atlet dengan semangat tinggi, harus dipupuk dengan sebuah dorongan semangat yang mampu menginspirasi.

“Betul film olahraga memang bisa memberikan inspirasi. Anak Haryanto Arbi sebelumnya tidak mau main bulutangkis, maunya basket. Setelah nonton King, anaknya minta dilatih bulutangkis oleh Bapaknya, Sang Juara Dunia Bulutangkis ” tutur Nia.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Peduli Pemudik, Mobil Mogok Satlantas Polres Prabumulih Lakukan Ini

BANTU : Kanit Gakkum Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Reno Oktarua membantu mobil pemudik mogok ketika melintasi Prabumulih, belum lama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img