Kamis, Juli 18, 2024

Kadin Jabar Ingatkan Anggota Kadin Jangan Pernah Otak-atik APBD Kota Cirebon

Must Read

CIREBON, interakindo.com — Para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diminta bantu pemerintah daerah untuk berpartisipasi membangkitkan kembali sektor perekonomian.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Jabar, Cucu Suara, dalam Muskab Kadin Kabupaten Cirebon, di Jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/10).

“Kalau kondisi perekonomian tidak mampu berkembang, Bupati Cirebon bisa menyalahkan Kadin Kabupaten Cirebon. Kabupaten Cirebon harus bangkit secara ekonomi,” tegas Cucu.

BACA JUGA :   Tim Raga Negeri Football Academy Siap Bersaing di Turnamen Internasional KL Cup di Kuala Lumpur

Cucu mengatakan, pada beberapa kasus sebelumnya, ada sejumlah anggota Kadin yang meminta proyek pembangunan secara langsung kepada pemerintah daerah. Menurutnya, hal itu melanggar aturan.

Cucu menegaskan, anggota Kadin harus berjalan sesuai aturan, terutama dalam proyek pembangunan pemerintah. “Jangan pernah mengotak-atik APBD. Seharusnya pengusaha justru memberikan CSR kepada masyarakat,” ujar Cucu.

BACA JUGA :   Disayangkan KPU dan Bawaslu Tak Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai Advokat dan Insan Pers di Kota Bogor

Dalam kesempatan itu, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga mengatakan Kadin Kabupaten Cirebon memiliki peranan strategis bersama pemerintah untuk memajukan pembangunan ekonomi. Akibat pandemi Covid-19, sektor ekonomi sempat lumpuh.

Imron mengungkapkan, kemajuan Kabupaten Cirebon tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah daerah. Namun harus dilakukan bersama, termasuk oleh pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

BACA JUGA :   4 Buah Ini Diyakini Bisa Atasi Lemah Syahwat Lho

“Harus bisa maju bersama-sama. Saya minta Kadin ini terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, supaya kontribusi yang diberikan nyata untuk masyarakat,” kata Imron.

Muskab Kadin Kabupaten Cirebon memilih ketua baru yakni  Edi Baredi menggantikan Yuyun Wahyu Kurnia. Edi adalah pemilik EB Batik di Desa Panembahan, Kecamatan Weru. Ia merupakan salah satu pengusaha batik ternama di Cirebon.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Pj Wako Prabumulih Kurban Satu Ekor Sapi di Desa Pangkul

SHOLAT IED : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Muhajirin 1 Desa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img