Sabtu, April 13, 2024

​KBRI Kairo Fasilitasi Transaksi Perdagangan Kopi Indonesia-Mesir

Must Read

KAIRO, interakindo.com — Demi peningkatan volume ekspor Indonesia ke Mesir, KBRI Kairo menfasilitasi transaksi perdagangan  kopi antara pelaku usaha Indonesia dan pengusaha Mesir di Ruang Utama KBRI Kairo, Selasa (04/01).

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf dalam sambutannya menekankan pentingnya para pelaku usaha untuk menjaga kualitas dan ketersediaan produksi kopi, karena permintaan akan produk kopi Indonesia di Mesir semakin hari semakin meningkat sehingga dibutuhkan perhatian dalam menjaga rantai pasok kopi ke Mesir.

BACA JUGA :   Jaga Rasa Aman Warga, Polresta Bogor Kota Kerahkan Lagi 591 Polisi RW bagi 576 RW di Kota Bogor

Dubes RI Lutfi Rauf juga menyampaikan, tahun 2022 ini genap 75 tahun terjalinnya hubungan bilateral Indonesia-Mesir sehingga saat ini adalah momentum yang tepat guna mempererat peningkatan hubungan ekonomi perdagangan Indonesia-Mesir.

Kali ini, perusahaan Mesir Egypt Coffee Export (Moca Coffee) membeli kopi Indonesia dari PT Aka Azhariyah Group. Moca Coffee mengawali trial order sebanyak dua kontainer dengan kapasitas 40 ton, yang setelahnya akan dilanjutkan repeat order sebanyak 10 kontainer per bulannya selama 2022. Dengan demikian potensi transaksi yang dapat dibukukan selama satu tahun dapat mencapai lebih dari 5 juta dolar AS atau di atas Rp70 miliar.

BACA JUGA :   Selama Liburan, KAI Mencatat Volume Penumpang Mencapai 593.130 Orang

Perwakilan Marketing Internasional PT Aka Azhariyah Group menyampaikan terima kasih atas dukungan dan fasilitasi KBRI Kairo dalam mempromosikan dan menegosiasikan produk kopi unggulan Indonesia.

Berdasarkan data BPS Januari-November 2021 ekspor kopi Indonesia ke Mesir bernilai 109,80 juta dolar AS, naik 67,40% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 65,59 juta dolar AS. Hal ini membuktikan tingginya permintaan produk kopi di Mesir sehingga perlu upaya dan strategi berkelanjutan untuk mempertahakan posisi Indonesia di pasar kopi Mesir.

BACA JUGA :   Kemendes PDTT Gandeng Kadin dan Himbara untuk Besarkan Bumdesa
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Latest News

Tim Elang Muara Polsek Cambai dan Tim Gurita Polres Prabumulih Jemput dan Langsung Amankan Pelaku Pembacokan

BACOK : Tim Elang Muara Polsek Cambai meringkus pelaku pembacokan korban hingga meninggal dunia, Doni, 28 tahun, Rabu. Foto...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img